Awal Semester, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Rapat bersama Wali Kelas

Awal Semester, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Rapat bersama Wali Kelas

Painan, Humas-- mengawali semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) Ahmad Asdi mengadakannya rapat dengan Wali Kelas (Walas) pada Rabu pagi (14/07). Rapat  tersebut dilaksanakan di ruang Kepala Madrasah itu diikuti oleh seluruh Walas yang baru ditunjuk pada awal semester di tahun pelajaran baru ini.

Mengawali rapat,  Asdi memberikan arahan terkait tugas pokok dan fungsi Walas. Terutama menekankan pentingnya Walas memberikan layanan maksimal kepada peserta didik di kelas yang diampunya. Terlebih tugas Walas diakui jam sebagai bagian dari jam mengajar.

"Walas harus maksimal dalam memberi bimbingan terhadap siswa di kelasnya.  Apalagi saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan pembelajaran belum dilaksanakan seratus persen di madrasah. Tugas Walas tentunya cukup berat, akan tetapi tentunya sudah kewajiban kita bersama untuk melaksanakan secara maksimal," ucap Asdi.

"Walas juga diminta untuk memperhatikan semua kondisi siswa di kelas. Termasuk berbagai hal terkait kenyamanan belajar di madrasah. Dalam hal ini kebersihan lingkungan madrasah merupakan salah satu diantaranya. Kita berharap kegiatan belajar dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan Protokol Kesehatan Covid-19 karena saat ini kondisi Pandemi sedang melonjak," tambahnya.

Menurut keterangan Wakil Kepala Bidang Kurikulum Metriadi, terdapat sekurangnya 24  orang yang telah ditunjuk sebagai Wali Kelas di madrasah itu. Mereka bertanggung jawab terhadap 24 rombongan belajar (rombel). Diharapkan pasca Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang akan selesai pada Rabu ini, Walas dapat melakukan pertemuan dengan siswa di kelas dengan menerapkan Prokes, untuk melakukan bimbingan dan arahan. (weni)