181 Siswa MTsN 4 Lima Puluh Kota Ikuti Matsama

181 Siswa MTsN 4 Lima Puluh Kota Ikuti Matsama

Lima Puluh Kota, Humas--Sebanyak 181 siswa MTsN 4 Lima Puluh Kota Tahun Ajaran 2021/2022 ikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (15/7) di Mushalla madrasah setempat hingga besok. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pengawas Madrasah Kecamatan Lareh Sago Halaban, Harnijon.

Dalam sambutan yang disampaikan, Harnijon mengucapkan selamat kepada siswa baru yang telah memilih MTsN 4 sebagai lembaga pendidikan untuk menuntut ilmu.

“Selamat datang kami sampaikan kepada siswa sekalian. Selamat juga atas pilihan ananda kepada madrasah ini. Pilihan yang patut diacungi jempol. Madrasah adalah lembaga pendidikan berbasis Islam. Ananda semua akan ditempa dengan ilmu agama. Semua mata pelajaran di sekolah umum akan ananda pelajari juga di madrasah ini, namun, apa yang dipelajari di sini, tidak semua dipelajari di sekolah umum. Maka berbanggalah ananda semua,” apresiasi Harnijon.

Lebih lanjut, Harnijon menjelaskan, madrasah adalah lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Agama. Madrasah adalah corong dan perpanjangan tangan untuk mensukseskan program-program Kementerian Agama.

“Salah satu program strategis Kementerian Agama adalah mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat. MTsN 4 Lima puluh Kota yang hebat bermartabat akan terwujud dengan kerjasama seluruh civitas madrasah ini. Tertompang harapan kepada siswa sekalian untuk menjadi insan yang unggul.”

“Madrasah yang baik akan lahir dari manusianya yang baik. Maka jadilah siswa yang baik, yang berakhlakul karimah. Berakhlaklah baru berilmu, sebagaimana pesan Imam Al Ghazali kepada kita semua. Semoga kita mampu menjadi manusia yang berakhlak dan berilmu, untuk mewujudkan Madrasah Yang Hebat Bermartabat,” tutup Harnijon.

Kepala MTsN 4 Lima Puluh Kota, Moh. Arief Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada siswa baru.

“Selamat datang kami sampaikan kepada siswa baru. Selamat menikmati suasana pendidikan yang baru. Ikuti segala aturan yang telah ditetapkan di madrasah ini. Dan semangatlah dalam menuntut ilmu,” pesan Arief.

Arief menyebut, menuntut ilmu di MTsN 4 lima Puluh Kota jangan ada unsur paksaan dari siapapun.

“Belajarlah dengan ikhlas. Perbaiki niat bahwa menuntut ilmu itu adalah ibadah. Ingatlah bahwa orang tua ananda sudah berusaha kuat untuk pendidikan ananda semua. Jadikan orang tua itu pusaka yang harus di jaga. Buat orang tua bangga dengan prestasi. Tumbuhkan minat belajar dari diri sendiri,” pesan Arief sebelum mengakhiri sambutan. (Nina)