Kepala KUA Kecamatan Banuhampu Optimalkan Sosialisasi SE Menag Nomor 15 Tahun 2021 dan Perkenalkan Penyuluh Agama

Kepala KUA Kecamatan Banuhampu Optimalkan Sosialisasi SE Menag Nomor 15 Tahun 2021 dan Perkenalkan Penyuluh Agama

Agam, Humas--Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu mengoptimalkan pelaksanaan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021 M pada hari Jumat (16/07) di Kantor Camat Banuhampu kabupaten Agam.

Kepala KUA Kecamatan Banuhampu, Rinaldi menyampaikan bahwa SE Menteri Agama ini harus kita sikapi bersama sejalan dengan Edaran Gubernur Sumatera Barat dan MUI Provinsi Sumatera Barat agar masyarakat terutama umat Islam merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, baik itu di malam takbiran, Shalat Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan ibadah qurban.

Kegiatan Sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 dan juga penjelasan atau petunjuk teknisnya melalui Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan silaturrahim ASN Kecamatan Banuhampu yang diisi dengan pengajian pagi atau tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Yusuf, salah seorang Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Banuhampu dengan tema Tanda-tanda Orang Beriman dan Tanya Jawab Seputar Qurban yang diikuti oleh ASN Kantor Camat Banuhampu, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS serta Penghulu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Kepala KUA Kecamatan Banuhampu juga memperkenalkan Alharnisyefrita Wirahadinofa sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Indra Arianto sebagai Penghulu yang baru bertugas pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu minggu ini.

Alharnisyefrita Wirahadinofa, Penyuluh Agama Islam Fungsional berharap dapat bekerja sama dengan semua bidang atau lini yang ada di Kecamatan Banuhampu dalam kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama dan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Banuhampu.

Senada dengannya, Indra Arianto juga mengungkapkan hal yang sama dapat bekerja sama dengan seluruh lini Kecamatan Banuhampu dalam rangkat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Kecamatan Banuhampu. Syef