Apresiasi Jumat Berkah Kemenag, Bupati Padang Pariaman Ikut Berbagi

Apresiasi Jumat Berkah Kemenag, Bupati Padang Pariaman Ikut Berbagi
Apresiasi Jumat Berkah Kemenag, Bupati Padang Pariaman Ikut Berbagi

Padang Pariaman, Humas -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman di Mushalla Al-Mubarak, Jumat (16/07/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Nazifah Helmi beserta pejabat dan pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman, mendampingi Bupati berbagi rezeki kepada masyarakat dan honorer. Kegiatan Jumat Berkah kali ini juga dihadiri oleh Kabag Kesra dan Kabag Humas Kabupaten Padang Pariaman beserta rombongan.

“Sesuai dengan visi Kementerian Agama, kita di Kankemenag Padang Pariaman menggelar kegiatan ibadah sosial berupa wakaf tunai dan Jumat Berkah ini. Kegiatan ini, merupakan kegiatan nasional dalam bentuk berbagi rezeki uang tunai, makanan atau membersihkan masjid,” kata H. Helmi dalam sambutannya.

Kakan Kemenag sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati yang sekaligus mengapresiasi dan bahkan ikut berbagi dalam kegiatan ini. Pada kesempatan ini,  Kakan Kemenag juga menyampaikan kepada Bupati gerakan vaksinasi telah disosialisasikan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita di Kementerian Agama Padang Pariaman tidak hanya menggalakan gerakan 5M. Tetapi, ada M yang ke-6 yaitu Melaksanakan Vaksinasi,” tutup H. Helmi.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman juga ikut berbagi rezeki. Menurutnya, kegiatan seperti ini juga bisa dicontoh di jajaran pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai ibadah. Di pemerintah Kabupaten, Kami juga memiliki kegiatan yang serupa yaitu berbagi makanan. Kita berharap, kegiatan ini dapat dicontoh oleh seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,” ungkap Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Selain itu, kehadiran Bupati Padang Pariaman pada kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi madrasah dan santri pondok pesantren. Katanya, semangat Kakan Kemenag dalam memerangi Covid-19 sangat diapresiasi.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi semangat Almukaram H. Helmi dalam memerangi Covid-19. Ini terlihat dari suasana kegiatan yang selalu mematuhi protokol kesehatan dan telah melaksanakan vaksinasi. Kehadiran kami di sini untuk mengajak pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi Madrasah dan santri Pondok Pesantren,” ungkap Suhatri Bur.

Suhatri Bur mejelaskan, saat ini vaksinasi sudah bisa dilaksanakan bagi anak usia sekolah 12 tahun ke atas. Untuk itu, ia berharap Kakan Kemenag bisa mensosialisasikan kegiatan ini.

“Kakan Kemenag telah sukses dalam program vaksinasi ini. Kami yakin di bawah pimpinan H. Helmi, kegiatan vaksinasi bagi anak usia sekolah 12 tahun ke atas ini dapat sukses dilaksanakan di lingkungan Kemenag Padang Pariaman,” tutupnya. (edo)