H.Edy Oktaviandi Sosialisasikan SE Menteri Agama No 15 Dan 16 Tahun 2021 Di Hadapan ASN MAN 1 Agam

H.Edy Oktaviandi Sosialisasikan SE Menteri Agama  No 15 Dan 16 Tahun 2021 Di Hadapan ASN MAN 1 Agam

Maninjau Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama No 15 dan 16 Tahun 2021 di hadapan segenap tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan MAN 1 Agam. Surat Edaran Menteri Agama yang dimaksud adalah Panduan/ Pedoman pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H dan  ibadah Qurban.

Edy Oktafiandi dalam acara khusus di Aula Utama MAN 1 Agam  menghimbau kepada seluruh ASN di MAN 1 Agam agar menjadi garda terdepan dalam menjalankan serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat dengan perkembangan Covid 19 hari ini, dengan mengacu kepada Surat Edaran Menteri Agama.

" Kita berharap segenap ASN terlibat aktif dalam mensosialisasikan  SE  ini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang panduan dan pola tata cara Shalat Idul Adha serta Qurban" Ucapnya

Edy Oktafiandi juga mengingatkan kepada seluruh ASN akan fungsinya selaku pelaksana, penjaga dan perekat seluruh regulasi yang telah di keluarkan pemerintah, dan melarang upaya upaya yang bertentangan dengan aturan pemerintah.

" Jangan sampai ada ASN di lingkungan Kantor Kemenag Agam yang melakukan tindakan, ucapan dan sikap yang berseberangan dengan Surat Edaran Menteri Agama , karna seluruh aturan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang  dan pengkajian yang mendalam atas dasar azaz  manfaat dan mudharat demi kemaslahatan ummat,"tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi ini berlangsung hari ini jumat (16/7/2021) sekitar Satu jam. Saat diminta pendapatnya M.Syukur selaku WAKA Bid. Kesiswaan menyebutkan " memang selayaknya kita selaku aparatur Negara apalagi di kementerian Agama sejalan dengan aturan yang ada, hal ini  salah satu cerminan kepatuhan kita kepada pemimpin, tinggal kita mengkampanyekan dan menghimbau masyarakat agar menjalankan isi dari Surat Edaran Menteri Agama  ini" ungkapnya. 

"ASN kementerian Agama khususnya yang berdomisili di Kabupaten Agam, banyak terlibat menjadi pengurus Organisasi keagamaan, Masjid dan Organisasi sosial lainya, ini sarana yang tepat untuk mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama ini, dalam menuntun Tata cara pelaksanaan Shalat Idul Adha serta Qurban 1442 H di Masa Pandemi ini.: ungkap Hasnan Akhyar peserta sosialisasi.
Acara Sosialisasi ini berakhir jam 11.30 dengan hasil yang memuaskan, hal ini dilihat dari antusias peserta dalam diskusi yang cukup alot.( Hasnan)