Umat Lintas Agama Langitkan Doa, Wakil Gubernur : Doa Solusi Tertinggi Terbebas dari Covid 19

Umat Lintas Agama Langitkan Doa, Wakil Gubernur : Doa Solusi Tertinggi Terbebas dari Covid 19

Padang, Humas--Sukses menggelar Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia bersama gubernur, Forkopimda, bupati walikota, Ormas Islam dan masyarakat se Sumatra Barat, Kanwil Kemenag Sumbar kembali melangitkan doa bersama tokoh dan umat lintas agama.

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldi yang hadir dalam doa bersama secara virtual ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar beserta jajaran yang telah menggagas terlaksananya kegiatan ini.

"Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat, kami menyambut baik terselenggaranya kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini dalam rangka menghambakan diri kepada Tuhan  yang Maha kuasa penguasa alam semesta," ungkapnya Jumat malam (16/7).

"Doa dan ikhtiar yang kita lakukan malam ini, kami yakin akan di catat sebagai amal shaleh dan sebagai wujud pengharapan tinggi kita selaku umat beragama, agar pandemi ini kiranya segera berakhir di bumi tercinta," lanjut wakil gubernur.

Diungkapkan Audy, Sumatera Barat adalah negeri yang heterogen dan multikultural, baik dari segi ras, suku, etnis dan agama. "Alhamdulillah dapat hidup rukun, harmonis dan damai di bumi Minangkabau ini," tuturnya.

"Banyak kearifan lokal yang kita lakukan di bumi Sumatera Barat ini. Budaya gotong royong dan kebersamaan antara pemeluk agama sudah terjalin dengan baik. Persatuan dan persaudaraan sebagai anak bangsa telah kita wujudkan dalam rangka penguatan persatuan nasional," ungkap Wagub.

Kegiatan malam ini imbuh Audy adalah sebagai wujud kita bersatu atas nama persatuan sebagai anak bangsa, kita menghambakan dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan keyakinan dan kepercayaan kita masing masing memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar Bumi Sumatera Barat segera terbebas dari segala bencana khususnya wabah pandemi covid 19," harap Wagub

Diakui Wagub doa yang panjatkan tokoh tokoh lintas agama sesuai dengan kepercayaan masing masing, adalah sebagai sikap pribadi yang menyadari akan kekuatan Doa sebagai solusi tertinggi terhadap sang Maha Kuasa.

"Upaya memang telah kita lakukan, mulai dari PPKM, membudayakan Protokol kesehatan mulai mencuci tangan,  memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas. Namun ternyata wabah covid masih juga terus menyebar, bahkan Sumatera Barat pernah mencatat rekor dengan terkonfirmasi positif covid hingga 100O orang dalam sehari," ungkapnya haru.

"Makanya kita berkeyakinan bahwa doa yang kita lakukan hari ini adalah wujud ikhtiar bathin kita semua, bahwa semua wabah datang dan berakhir adalah di tangan Tuhan Yang Maha kuasa," tukuknya.

Ia berharap mudah mudahan doa yang kita panjatkan ini, diterima oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dan pandemi covid 19 segera berakhir di bumi kita tercinta.

"Mari kita doakan tenaga kesehatan, para korban yang telah wafat oleh Covid 19, dan kita juga bermohon kiranya kita yang mendoakan malam ini serta masyarakat Sumatera Barat bisa terbebas dari covid19," pintanya kepada seluruh tokoh dan umat lintas agama se Sumatra Barat. RinaRisna