Pengawas MA Helmi.M.Pd Suguhkan Metode Pembelajaran Di Masa Pandemi Di MAN 1 Agam

Pengawas MA Helmi.M.Pd Suguhkan  Metode Pembelajaran Di Masa Pandemi Di MAN 1 Agam

Maninjau  Humas,  Memasuki hari ke-Dua pelaksanaan Lokakarya di MAN 1 Agam di isi dengan materi Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi dan disusul dengan penguatan administrasi pendidikan. 
Tampil sebagai pemateri di hari ini Sabtu (17/7/2021) Helmi.M.Pd. 

Azizul Hayati kepala MAN 1 Agam saat ditanya alasan mengangkatkan  materi ini mengungkapkan." Seiring dengan perkembangan kondisi Pandemi yang masih belum stabil, maka agar jangan terjadi stagnasi dalam PBM, maka tenaga pendidik harus bisa memanfaatkan media yang ada serta strategi yang di gunakan dalam PBM di Masa Pandemi, untuk itu Pengawas MA  Kab. Agam Helmi.M.Pd pemateri yang tepat untuk menyajikan strategi dan metode PBM di Masa Pandemi." Jelasnya.

Helmi.M.Pd dalam uraianya  memaparkan bentuk bentuk metode yang efektif dalam Pembelajaran di Masa Pandemi, dan metode tersebut bergantung  pada Kondisi Zona Daerah masing masing.

"Proses pembelajaran tidak boleh terhenti, sejatinya kondisi hari ini mendorong tenaga pendidik untuk melahirkan strategi dan memanfaatkan metode pembelajaran bagi peserta didik, dan salah satu dampak Pandemi ini adalah menumbuhkan kreatifitas guru  dan melahirkan inovasi dalam pembelajaran" Ungkap Pengawas MA ini.

Dalam paparan materi berdurasi dua jam ini menyuguhkan beberapa metode dalam Pembelajaran di Masa Pandemi yaitu, Project  Based Learning, Daring Method, Luring Method ,Home Visit Method.dan blender Learning.

Pengawas MA yang familiar dan disiplin ini, diakhir materinya menekankan kepada semua tenaga pendidik di MAN 1 Agam agar cermat dalam memilih  Metode yang sesuai dengan kondisi siswa dan zona wilayahnya.

Kegiatan Lokakarya di hari kedua ini berjalan sesuai dengan harapan, peserta lokakarya mendapatkan nutrisi dalam memotivasi semangat belajar dan mengajar di Masa yang serba terbatas ini. ( Hasnan)