Implementasi Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021, MTsN 3 Lima Puluh Kota Laksanakan Upacara Bendera

Implementasi Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021, MTsN 3 Lima Puluh Kota Laksanakan Upacara Bendera

Dangung-Dangung, Humas-- Berdasarkan Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghormatan Bendera Merah Putih Dan Do'a tertanggal 15 Juni 2021 dengan instruksi pelaksanaan Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do'a setiap tanggal 17 bulan berjalan yang jatuh pada hari kerja sehingga dilaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin langsung Kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota A. Mazhar. A.

Dalam arahannya A. Mazhar. A menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini sebagai bentuk implementasi dari IMA Nomor 2 tahun 2021, sekalipun tanggal 17 pada bulan ini jatuh pada hari Sabtu, karena madrasah kita menerapkan 6 hari kerja  maka kita tetap melaksanakan upacara bendera.

Ia  menegaskan bahwa upacara bendera ini bertujuan untuk dapat meningkatkan sikap cinta tanah air, berbangsa, bernegara serta disiplin. Ia juga menekankan bahwa kita tetap harus menerapkan hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat meskipun kita sudah melakukan vaksinasi. 

Personil upacara terdiri dari komandan upacara adalah Irfan, pengibar bendera merah putih Detra Wiranda, Julio Indra Fizon, dan Yusran, pembaca Do’a Yuzetril. 

Selain itu, merujuk pada SE Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Harian bahwa Hari Sabtu seluruh ASN Kementerian Agama menggunakan batik. Aturan dalam SE tersebut dilaksanakan sejak tanggal ditetapkan yaitu 15 Juni 2021.

Oleh karena itu, seluruh peserta upacara hari ini menggunakan batik mengikuti SE Menag Nomor 12 Tahun 2021 tersebut, meskipun pada aturan sebelumnya setiap tanggal 17 menggunakan seragam KORPRI. (ryan)