Ka.KUA Matur Apresiasi Meningkatnya Penyembelihan Hewan Qurban 235 ekor Tersebar dienam Nagari

Ka.KUA Matur Apresiasi Meningkatnya Penyembelihan Hewan Qurban 235 ekor Tersebar dienam Nagari

Matur, Humas -- Rangkaian pelaksanaan hari raya Idul Adha tidak terlepas dari pelaksanaan penyemblihan hewan Qurban sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT dalam meneladani risalah yang dibawa nabi Ibrahim as di lanjutkan kepada nabi Muhammad SAW hal ini sangat terpatri bagi masyarakat Kecamatan Matur ditandai dengan meningkatnya penyembelihan hewan Qurban selasa 20/07/21.

Penyuluh P3K Kecamatan Matur Dani Fernanda menyampaikan jumlah hewan Qurban di Kecamatan Matur Idul Adha 1442 H/2021 M meningkat dari tahun sebelumnya Sapi sebanyak 229 ekor di tambah 6 ekor Kambing total jumlah keseluruhan 235 ekor yang tersebar di enam Nagari, ujarnya. 

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Matur Mulyadi dan Fitri Yeni menyampaikan dengan meningkatnya Qurban menunjukkan tinggi nya kesadaran umat berkurban dalam memenuhi perintah Allah SWT dalam surat Al Kausar ayat 2 selain itu menunjukkan pandemi covid 19 tidak mempengaruhi semangat beribadah masyarakat, harapan kita moga wabah ini cepat berlalu, pungkasnya. 

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Matur Khaidir Abdi memberikan apresiasi yang tinggi dengan meningkatnya penyemblihan hewan Qurban pada tahun ini dikecamatan Matur semoga Allah SWT membalas dengan ampunan dan rahmatnya. 

Lebih lanjut Khaidir Abdi mengigatkan karena semakin tinggi nya kasus penyebaran covid 19 mari kita bersama - sama melawan penyebaran covid 19 dengan mematuhi protokoler kesehatan, ujarnya. Mulyadi.