Pelaksanaan Ibadah Kurban MTsN 4 Pasaman, Perkuat Silaturrahmi dan Momentum Untuk Berbagi

Pelaksanaan Ibadah Kurban MTsN 4 Pasaman, Perkuat Silaturrahmi dan Momentum Untuk Berbagi

Bonjol--Humas Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini masih dalam situasi pandemi. Meskipun demikian,  hal itu sama sekali tak menyurutkan semangat keluarga besar MTsN 4 Pasaman untuk berkurban.  Hal ini terlihat dari kegiatan pemotongan hewan kurban yang digelar pada hari Rabu,  (21/7) bertempat di Halaman Belakang MTsN 4 Pasaman. 

Tak hanya sebatas pemotongan hewan kurban saja dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah kegiatan pemotongan selesai dilanjutkan dengan proses pembagian dan kegiatan doa bersama melalui tradisi masak-memasak yang dikomandoi langsung oleh para kaum hawa. 

Kepala MTsN 4 Pasaman,  Hj. Raflis sangat mengapresiasi kegiatan ibadah kurban yang digelar tiap tahun itu.  

"Pelaksanaan ibadah kurban kali ini merupakan ajang untuk berbagi di antara sesama.  Apalagi sekarang masih dalam situasi pandemi.  Tak hanya sekadar berbagi saja,  lewat momentum ini kita juga memperkuat jalinan silaturrahmi apalagi lewat gotong royong dalam kegiatan memasak.  Jarang sekali kita bisa saling bercerita dan menjalin keakraban melalui hal ini.  Sebab,  selama ini kita selalu disibukkan oleh tupoksi sebagai seorang guru baik dalam hal pengurusan administrasi atau mempersiapkan pembelajaran untuk siswa" ujarnya menjelaskan.  (arya)