Kemenag Kab.Solok Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

Kemenag Kab.Solok Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

Koto Baru, Humas. Rabu (21/7) keluarga besar Kantor Kemenag Kab.Solok menyembelih 6 ekor Sapi sebagai kurban tahun 1442 H / 2021 M.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H.Alizar yang dihadiri oleh pejabat, ASN dan peserta kurban.

Dalam sambutan singkatnya, H.Alizar mengucapkan terima kasih kepada para peserta Kurban tahun 1442 H ini, karena dengan adanya kurban dari keluarga Kemenag Kab. Solok, menambah dekat jajaran Kantor Kemenag Kab. Solok dengan warga sekitar.

“Sungguhpun ibadah kurban ini adalah amalan mengenag keikhlasan dan kepatuhan Nabi Ibrahim AS, namun hakekatnya ini adalah perekat silaturrahmi bagi kita,” ujar H.Alizar

Disebutkan juga, untuk tahun ini jumlah hewan kurban bertambah dari tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya 5 ekor Sapi diutambah satu ekor dari Kanwil Kemenag Sumbar. Maka untuk tahun ini 6 ekor Sapi, adalah kurban dari keluarga Kemenag Sumbar.

H.Alizar kembali menegaskan, bahwa pelaksanaan kurban tahun ini tetap mematuhi prokol kesehatan secara ketat, mulai dari panitia, petugas yang menyembelih dan menyiapkan hewan kurban hingga pendistribusian nanti.

“Jangan sampai niat baik kita berbagi dengan masyarakat justru menjadi klaster baru bagi Covid-19 yang tengah kita cegah bersama. Mari patuhi protocol kesehatan, termasuk nanti saat pendistribusian, panitia mengatur agar penerima kurban nanti tidak berkerumun dan jarak sesame penerima dan panitia diperhatikan,” tegas H.Alizar menutup arahannya.

Prosesi kurban ini diawali dengan penyerahan hewan kurban dari peserta yang diwakili oleh Kasubbag TU H.Fuadi Nawai kepada Panitia yang diwakili oleh Bustami.S.Ag selaku ketua.