Kakankemenag Serahkan Hewan Qur’ban Tiga Ekor Sapi.

Kakankemenag Serahkan Hewan  Qur’ban Tiga Ekor Sapi.

Padang, humas - Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M kali ini , jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang, melalui Plh Kepala Kantor  Zulfahmi didampingi segenap unsur Kepala Seksi,  menyerahkan tiga ekor sapi untuk penyembelihan hewan qurban, berlangsung di halaman kantor Kemenag setempat, Rabu (21/07).

Zulfahmi mengatakan melalui tiga Kepala KUA kecamatan, hewan Qurban tersebut diserahkan pertama untuk masyarakat Lubuk Kilangan beralamat Jl. Ulu Gadut Kelurahan Bandar Buat , Kedua untuk warga Pauh Jl. Pasar Baru, Cupak Tangah, Ketiga untuk warga Koto  Tangah Jl. Lubuk Minturun Ikur Koto Kota Padang.

Ia mengatakan tiga  hewan kurban tersebut berasal dari peserta kurban dari ASN jajaran Kankemenag kota Padang.

“berqurban  merupakan kegiatan penting untuk berbagi kepada pihak membutuhkan, walau hanya tiga ekor sapi, akan kita usahakan seoptimal mungkin agar dapat disalurkan kepada yang membutuhkan,” harap Kasubbag.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Aris Junaidi mengatakan Kepada masing-masing KUA Kecematan selaku Koordinator  penyelenggaraan,  untuk terlibat aktiv di dalam kepanitiaan dengan bekerja sama, dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini.
    
“Semoga kesuksesan dan kelancaran dalam penyaluran kepada yang berhak menerima, penyembeliahan ini merujuk kepada Surat Edaran  
Menteri Agama No 15  tahun 2021 tentang protokol kesehatan tentang tata cara pelaksanaan shalat Idul adha dan penyembelihan hewan qurban,” ungkapnya.

Diakhir Penjelasannya Kasi Bimas, mengucapkan terima kasih kepada masing-masing KUA Kecematan beserta semua panitia yang terlibat  telah mensukseskan kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban.  (HarisTJ) *rzk