Perdana, MTs Binjai Berqurban 1 Ekor Sapi

Perdana, MTs Binjai Berqurban 1 Ekor Sapi

Pasaman,Humas--Keluarga besar MTs Swasta Binjai Kecamatan Tigo Nagari melaksanakan penyembelihan hewan qurban di madrasah kemarin (22/7).

Kepala MTs Binjai Abd Karim dan Kepala MAS Binjai Zainal Masri Jumat (23/7), menyampaikan idul adha tahun 1442 H/2021 M ini perdana bagi warga madrasah berqurban satu ekor sapi.

Dan penyelenggaraan penyembelihan dengan menerapkan protokol kesehatan dan SE Menteri Agama RI Nomor 15 dan 16 tahun 2021 yang disaksikan lansung oleh Pendiri Madrasah yang juga wali nagari Binjai Bustiar, Ketua Yayasan Yusman serta Pewakaf Tanah Murni dan peserta Qurban

Abdul Karim menyampaikan rasa haru sekaligus bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya ibadah qurban yang pesertanya adalah warga madarsah sendiri baik MTs juga MA.

Menurut ustadz ternama di Tigo Nagari tersebut, di balik ibadah yang telah disyariatkan dan diawali dari kisah Nabi Ibrahim ada hikmah terkandung yang salah satunya adalah ajang berbagi dengan sesama sekaligus menyembelih sifat-sifat Hewaniyah manusia.

Berharap, melalui hikmah ibadah qurban semakin menyadarkan dan termotivasinya diri untuk berqurban sebagai wujud mensyukuri atas kenikmatan yang diterima dari Maha Pemberi.

Disebut Karim, daging-daging qurban telah didistribusikan kepada masyarakat sekitar dan keluarga peserta qurban yang dianggap layak menerima. Dan diinformasikannya untuk calon peserta Qurban MTs Binjai tahun mendatang sudah mendaftar sebanyak tujuh orang.

Senada, Yusman menyatakan bersyukur atas rejeki yang diterima dari Allah SWT sehingga warga madrasah swasta di daerah batas Pasaman ini sanggup berqurban satu ekor sapi yang menjadi jalan untuk hidup berbagi dengan sesama ummat.

Dirinya senantiasa berdoa, dengan semangat ibadah warga madrasah tersebut mengakhiri pandemi Covid-19 dari nusantara dan kehidupan manusia.

Usai pelaksanaan qurban acara di tutup dengan doa dan makan bersama yang di hadiri Kepala KUA Kecamatan Tigo Nagari Abdul Munir. Doa dilantulkan Penyuluh Agama islam Non PNS Tigo Nagari Riki Jusman Lc.(abdul karim)abie78