Penyuluh Honorer Padang Gelugur : "Masuk Napi, Di Dalam Santri, Keluar Da'i"

Penyuluh Honorer Padang Gelugur : "Masuk Napi, Di Dalam Santri, Keluar Da'i"

Pasaman,Humas--Kepala KUA Kecamatan Padang Gelugur Muhar Syamsudi memberi apresiasi tinggi dan salut atas program yang dilaksanakan oleh delapan Penyuluh Agama islam Non PNS di kecamatannya Kamis (22/7).

Di ruangannya Jumat (23/7) Muhar menerangkan, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan.Padang Gelugur melakukan penyuluhan kepada nara pidana di Rumah Tahanan Kelas II B Lubuk Sikaping. Kegiatan tersebut terlaksana atas MOU (Kerjasama) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dengan pihak Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping.

Lanjutnya, dan kegiatan itu disinergikan dalam Program Santri Rutan dengan tema: "Masuk Napi, Di Dalam Santri, Keluar Da'i" dengan menghadirkan sejumlah program penyuluhan semacam tahsin Al-Qur'an dan fiqih ibadah.

Dikatakan pejabat berkacamata itu, Penyuluh honorer Padang Gelugur tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasaman, mereka mendapat giliran untuk memberikan penyuluhan rutin ke Lapas sebanyak dua kali yakni Senin Tanggal 19 Juli dan  hari Kamis Tanggal 22 Juli kemarin.

Sebagai Koordinator penyuluh, ia mendukung dan memotivasi delapan penyuluhnya untuk terus aktif berbuat di tengah masyarakat, memberikan bimbingan, pencerahan serta edukasi dan berinovasi melahirkan program-program terbaik sehingga masyarakat merasakan fungsi dari penyuluh.

"Semoga kegiatan semacam ini berlanjut",amin Muhar Syamsudi.(ayu).abie78