MTsN 1 Kota Payakumbuh Berbagi Berkah dengan Berkurban

MTsN 1 Kota Payakumbuh Berbagi Berkah dengan Berkurban
MTsN 1 Kota Payakumbuh Berbagi Berkah dengan Berkurban

Payakumbuh, Humas--Bertepatan dengan Kamis, 12 Dzulhijah 1442 H atau 22 Juli 2021, MTsN 1 Kota Payakumbuh melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman madrasah. Sebanyak 43 orang majelis guru dan karyawan melaksanakan qurban di MTsN 1 Kota Payakumbuh dengan menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dipandu H. Erman Ali, ketua komite MTsN 1 Kota Payakumbuh, Kepala Madrasah, majelis guru dan pegawai yang berkorban menyaksikan penyembelihan hewan kurban sambil melafadzkan doa penyembelihan hewan qurban.

Pelaksanaan kurban dimulai pada pukul  7.00 WIB dan berakhir setelah zuhur dengan pembagian daging qurban yang didistribusikan langsung oleh panitia qurban kepada masyarakat sekitar.

Pelaksanaan qurban MTsN 1 Kota Payakumbuh dipantau langsung oleh Tim dari dinas pertanian puskeswan UPTD Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Drh. Rice Hani sebagai kepala UPTD dan Drh. Beti Putri sebagai penanggung jawab wilayah Payakumbuh Barat.

Tim yang turun terdiri dari Muhammad David dan Annisa Salsabila sebagai Paramedik Veteriner. Dari hasil pemeriksaannya sebelum penyembelihan, dilihat dari kondisi fisik hewan qurban dan setelah penyembelihan dengan pemeriksaan daging dan jeroan, dinyatakan keenam ekor sapi dan 1 ekor kambing tersebut dalam kondisi sehat.

Kepala MTsN 1 Kota Payakumbuh, Hj. Ermita menyatakan, "mulai dari persiapan pembentukan panitia, pembelian hewan qurban, sampai pelaksanaan qurban di MTsN 1 Kota Payakumbuh, Alhamdulillah berjalan lancar, sapi yang diqurbankan terdiri dari 3 ekor sapi jantan dan 3 ekor betina tidak produktif, sesuai dengan anjuran pemerintah. Hj. Ermita juga menjelaskan pelaksanaan qurban MTsN 1 Kota Payakumbuh juga selalu memperhatikan protokol kesehatan."

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Ermita juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan majelis guru MTsN 1 Kota Payakumbuh.

"Terimakasih kepada semua sehingga acara kurban bersama yang sudah merupakan kegiatan rutin di MTsN 1 Kota Payakumbuh, walaupun dalam masa pandemi yang belum sirna dari negeri kita, masih tetap bisa dilaksanakan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar dan semoga ibadah qurban kita diterima dan diberkahi Allah SWT," ujarnya. (NV)