MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Kegiatan Pendampingan PMPZI

MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Kegiatan Pendampingan PMPZI

Painan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar kegiatan Pendampingan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) pada Senin (19/07). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Tim PMPZI madrasah itu. Turut mengikuti, Madrasah dan KUA se-kabupaten Pessel melalui zoom meeting. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Pessel H. Abrar Munanda dan Kasi. Pendidikan Madrasah H. Sumardi. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Ka.Kankemenag menyampaikan beberapa arahan penting terkait pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenag Pessel. Diantaranya adalah menyampaikan dukungannya kepada madrasah di Pesisir Selatan dalam hal ini MAN 2 Pesisir Selatan yang telah melaksanakan penilaian ZI sejak tahun 2020, termasuk juga telah ditetapkannya sebagai madrasah Pilot Proyek Pembangunan ZI.  

Diakhir materi, Kasubag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Prov Sumbar Jarmil yang turut hadir juga menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, menyatakan bahwa tidak bisa berjalan PMPZI pada satuan kerja tanpa komitmen bersama. Masing-masing Pokja harus mampu mengatur pelaksanaan tugas masing-masing terkait penilaian mandiri ini. Masing-masing Pokja harus membuat program dan merealisasikannya. Ia juga mengingatkan pentingnya saling berkoordinasi yang efektif di lingkungan Satuan Kerja dan di lingkungan Kementerian Agama untuk kemajuan bersama. 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi di penghujung kegiatan kembali memberikan penguatan kepada Tim PMPZI. Harapannya adalah anggota tim dapat meningkatkan semangat dan kerjasama dalam melaksanakan penilaian mandiri tersebut dan meraih nilai yang maksimal. 

"Kita akan berusaha bersama untuk melengkapi eviden yang dibutuhkan dalam penilaian mandiri ZI ini. Dalam beberapa waktu ke depan, tentunya dibutuhkan kerjasama dan semangat yang kuat untuk menuntaskan pelaksanaan penilaian mandiri ZI Madrasah kita ini. Untuk itu diharapkan kepada seluruh tim untuk menjaga dan meningkatkan semangat," ucapnya. (weni)