Pandemi Tiada Halangi, Nadia Bertabur Prestasi

Pandemi Tiada Halangi, Nadia Bertabur Prestasi

Pasaman,Humas--Masa pendemi Covid-19 tidak menghalangi siswa untuk berprestasi. Buktinya Nadia Pertiwi siswa baru di MTsN 2 Pasaman pada tahun ajaran 2021/2021 sudah bertabur berbagai prestasi.

Semenjak duduk di bangku SDN 17 Sentosa Padang Gelugur, anak dari pasangan Agusman (almarhum) dan Tuti Herawati sudah mempunyai banyak prestasi.

Informasi Kepala MTsN 2 Pasaman Yurnalis Senin (26/7), Nadia diterima sebagai siswa di madrasah yang berlokasi di Langsat Kadap Rao melalui jalur prestasi.

Disampaikannya, penyaringan siswa setiap tahun selalu dilakukan melalui dua jalur, yaitu jalur umum dan jalur prestasi. Kategori prestasinya bisa dari juara kelas/Mapel, melalui kategori tahfidz juga olimpiade. Dan Nadia terjaring melalui nilai rapor dan juara olimpiade ketika duduk di bangku SD.

Lanjutnya, segudang prestasi telah didulang pelajar kelahiran Kp. Baru pada tanggal 13 Maret 2009 tersebut baru-baru ini, meraih medali emas Matematika (FPOKSI 15-16 Juli 2021), medali perak Bahasa Indonesia (FPOKSI 15-16 Juli 2021), Olimpiade Literasi Dan Numerasi (FPOKSI 22 Juli 2021), serta Olimpiade MIPA (FPOKSI 22 Juli 2021).

Selain itu, Yurnalis mengatakan Nadia menduduki urutan ketiga pada seleksi KSM yang diadakan di MTsN 2 Pasaman kemarin, Dia mampu mengungguli kakak-kakak tingkatnya yang terdiri dari kelas 8 dan 9. Dan satu-satunya siswa kelas 7 yang masuk babak final.

Yurnalis sangat bersyukur dengan kehadiran Nadia di MTsN 2 Pasaman. DiharapkanNadia bisa dapat bimbingan dari guru Mapel di agar kedepannya akan membawa nama baik Madrasah untuk menuju Madrasah mandiri berprestasi.

"Semoga siswa MTsN 2 Pasaman kembali mengukir sejarah, seperti tiga tahun yang lalu mewakili Sumatera Barat dalam mengikuti KSM tingkat Nasional di Bengkulu dengan Mapel IPS",tuangnya sembari mengakhiri.(Nelli)abie78