MIN 7 Pessel Terima Kunjungan Inspiratif Dari Tim Visitasi Adiwiyata Kabupaten

MIN 7 Pessel Terima  Kunjungan Inspiratif Dari Tim Visitasi Adiwiyata Kabupaten

Painan, Humas -- Madrasah Adiwiyata merupakan tempat mewujudkan warga madrasah yang bertanggung jawab dalam upaya Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) melalui tata kelola madrasah yang baik untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan. 

Sabtu (24/07) MIN 7 Pesisir Selatan terima Kunjungan Inspiratif dari Tim Adiwiyata Kabupaten yang dihadiri oleh 2 Orang Tim yaitu Damyursal selaku Tim Visitas Adiwiyata Kab. Pesisir Selatan, dan Wendri yanto selaku pembina adiwiyata sekolah/madrasah Dinas Lingkungan Hidup di wilayah kerja Kab. Pesisir Selatan. 

Saat ditemui diruang kerjanya, Azwar Alif selaku Kepala Madrasah sangat senang dan bangga karena diawal semester ditahun ajaran baru 2021/2022 MIN 7 Pessel kembali mendapatkan kunjungan inspiratif demi mewujudkan Madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi. Yang mana MIN 7 Pessel Pernah mendapatkan perhargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten pada tahun 2019. 

Melalui kegiatan madrasah adiwiyata kita berupaya menciptakan generasi berkarakter. generasi yang peduli lingkungan hidup. Insan yang senang dengan lingkungan yang sehat, bebas sampah plastik, indah, hijau, dan berdampak pada ekosistem akademik yang damai. generasi yang mampu mewujudkan lingkungan hidup yang homeostatis ( stabil dan seimbang), InsyaAllah. "papar Azwar dengan tegas. 

Tim Adiwiyata Kab. Pessel mengatakan bahwa MIN 7 Pesel layak ikut kembali sebagai salah satu madrasah adiwiyata untuk tingkat Provinsi. Pembenahan-pembenahan untuk lebih meningkatkan Program madrasah adiwiyata ini kami dari Tim siap membantu dan membimbing, serta program ini harus selaras dengan prinsip edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan. Penerapan madrasah adiwiyata juga perlu dijalankan secara bersama untuk mencapai hal yang menjadi tujuan bersama. 

Kerjasama, harapan, dan doa kita bersama semoga impian kita untuk mewujudkan MIN 7 Pessel sebagai Madrasah adiwiyata tingkat provinsi terwujud. aminn... "tutup Azwar.