Jalin Silaturrahmi, KUA Canduang Adakan Pertemuan dengan Penyuluh Agama.

Jalin Silaturrahmi, KUA Canduang Adakan Pertemuan dengan Penyuluh Agama.

Agam Humas- Dalam rangka meningkatkan profesional dan menjalin silaturrahmi serta kekompakan dalam bertugas, jajaran ASN KUA canduang mengadakan pertemuan yang dilaksanakan pada hari Jumat 23/07-2021 bertempat di balai nilah KUA Canduang.

Kegiatan ini dihadiri oleh KUA Canduang Surya Arnes, Penghulu, Penyuluh Agama Fungsional serta Penyuluh Agama Non PNS Kec. Canduang, dengan agenda utama pertemuan adalah pertemuan dengan penyuluh agama fungsional yang baru dengan jajaran ASN KUA , termasuk dengan penyuluh Agama Non PNS.

Kepada kawan kawan penyuluh agama baik yang fungsional maupun P3K surya berpesan untuk selalu bahu membahu, jalin kekompakan dan bekerja sama dalam menyampaikan pesan pesan pemerintah dengan bahasa agama, sehingga setiap pesan pembangunan sampai ketengah tengah masyarakat di wilayah binaan penyuluh agama khususnya di Kec.Canduang

Untuk penyuluh agama fungsional yang baru pindah  untuk dapat mempelajari peta wilayah Kec Canduang terkhusus peta keagamaan, karna dengan wilayah yang berbeda dengan wilayah sebelumnya, sesuai dengan demografi wilayahnya mungkin banyak medan yang berat untuk dijangkau, karna mayoritas wilayahnya adalah pegunungan yang mendagi dan menurun serta lembah lembah pegunungan, untuk itu siapkan fisik dan stamina yang kuat.

Pada wilayah atau nagari yang ada di Canduang sudah ada kawan kawan penyuluh P3K yang bertugas diwilayah tersebut, tinggal bagai mana kerja sama antara penyuluh agama fungsional dan P3K dalam pembinaan wilayah dibawah koordinator Kepala KUA Kec Canduang,

Tantangan untuk penyuluh kedepan sangat berat terutama dengan adanya pembatasan pembatasan diakibatkan oleh adanya pandemi virus corona, terutama pembatasan dalam kegiatan keagamaan, dan bagai mana penyuluh dapat menyampaiakan kebijakan kebijakan dari pemerintah dalan soal kegiatan ibadah, dan masyarakat patuh untuk melaksanakan prokes dalam setiap kegiatan keagamaan." ujar Surya.

Untuk prestasi dalam bidang keagamaan, Kec Canduang sudah banyak menorehkan prestasi untuk tingkat Agam maupun Sumatra Barat, dan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut kearah yang lebih tinggi maka diperlukan kebersamaan dan kerja keras kita bersama khususnya untuk penyuluh Agama.

Sementara itu salah seorang penyuluh agama fungsional mengharapkan bantuan dan kerja sama kepada kawan kawan penyuluh agama yang sudah lama berkiprah di Kec. Canduang yang tentunya sudah menguasai peta wilayah keagamaan dan seluk beluk  potensi yang ada, dan kepada Kepala KUA juga diminta bimbingan dan arahan untuk pelaksanaan tugas tugas kedepan. ( zulpaifcdg)