Tingkatkan Prokes, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Bagikan Masker kepada Siswa

Tingkatkan Prokes, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Bagikan Masker kepada Siswa

Painan, Humas-- Dalam rangka meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pesisir Selatan (Pessel) membagikan masker kepada siswa di madrasah itu. Pembagian masker dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Jumat pagi (23/07) di lapangan upacara.

Saat pembagian masker, Kepala Madrasah mengingatkan pada siswa agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara maksimal demi mencegah penyebaran Covid-19. Ia meminta siswa untuk patuh Prokes diantaranya selalu menggunakan masker. Termasuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan Prokes lainnya.

"Dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari kita semua di madrasah ini untuk menerapkan Prokes Covid-19. Termasuk para siswa yang jumlahnya sangat banyak, sehingga perlu berusaha secara maksimal untuk menerapkandan semua kegiatan sehari-hari," ucap Asdi saat dimintai keterangan pasca membagikan masker.

"Saat ini masker merupakan salah satu kebutuhan yang harus selalu digunakan. Kita perlu selalu meningkatkan pemakainya dimanapun berada demi keselamatan bersama. Semua siswa kita bagikan masker ini agar penerapan Prokes di madrasah ini benar-benar terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Menurut keterangan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Suhardi, masker dibagikan kali ini kepada siswa kelas XI dan XII yang hadir pada shif belajar tatap muka. Sementara itu siswa yang masih belajar daring akan dibagikan masker saat mereka hadir belajar tatap muka beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Siswa Kelas X telah dibagikan masker saat pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa. Masker itu sendiri merupakan bantuan dari BNPB Kabupaten Pesisir Selatan yang diberikan pada tanggal 25 Maret 2021 lalu. (weni)