Group Rebana BKMT Kec Canduang Mulai Berlatih

Group Rebana BKMT Kec Canduang Mulai Berlatih
Group Rebana BKMT Kec Canduang Mulai Berlatih

Agam Humas_Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1443 H, BKMT Kec.Canduang mulai mempersiapkan program program acara untuk memeriahkan hari besar Islam dengan mengadakan pertemuan sekaligus latihan rebana, pada hari Selasa 28/07-2021 bertempat di ruang pertemuan KUA Canduang.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala KUA Canduang selaku koordinator keagamaan,,penyuluh Agama Fungsional, ketua BKMT, Ketua Rebana.serta pelatih rebana.

Ketua BKMT Kec Canduang Murni mengatakan bahwa kami sudah rindu untuk mengadakan kegiatan dalam wadah BKMT, selama ini kegiatan kami aktif, namun sejak adanya pandemi Covid19 kegiatan kami terbatas.

Untuk kedepan dalam rangka PHBI kita mulai kegiatan, salah satunya wirid BKMT gabungan se Kec Canduang, yang Insya Allah kita laksanakan pada tanggal 08 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan ketat,"ujar murni.

Salah satu pendukung acara kita yakni seni qasidah rebana, yang selama ini sudah banyak menuai prestasi, dan salah satunya juara 1 tingkat kab Agam tahun 2019.

Kita tetap semangat walau ada pembatasan kegiatan, jangan karena ada wabah ini kegiatan kita berhenti, namun kita tetap waspada jangan sampai kita tertular.

Sementara itu ketua rebana Kec Canduang Safni beserta anggota mengatakan bahwa kita lanjutkan latihan tiap minggunya pada hari Selasa sore dan juga berharap wabah ini cepat berlalu dan kegiatan kita kembali normal.

Kepala KUA Canduang mengatakan bahwa, terus mengawal kegiatan keagamaan yang ada di wilayah nya, dan terus mensupport setiap kegiatan dan salah satunya program BKMT serta group kasidah rebananya, tentu tidak terlepas dari pembinaan dan bimbingan dari penyuluh Agama yang ada di Kec Canduang," ujar surya arnes.

Surya juga berharap sangat kepada kawan penyuluh untuk terus mendampingi dan membina setiap lembaga keagamaan yang ada di canduang, karna penyuluh merupakan ujung tombak dari kementerian agama, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Zulpaifcdg)