Quality Control; BDK Gelar EPP di MTsN 3 Agam

Quality Control; BDK Gelar EPP di MTsN 3 Agam

Balingka, humas -- Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang gelar Kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah pada Selasa (27/7) kemarin di aula MTsN 3 Agam. Acara yang turut menghadirkan Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi selaku pembuka kegiatan ini dihelat dalam rangka mendapatkan informasi tentang outcome dari pelatihan manajemen pembelajaran madrasah Diniyyah yg diselenggarakan pada kemenag kabupaten Agam.

Dalam pembukaannya, Kakan Kemenag Agam yang menyambut baik kedatangan rombongan BDK, juga menyampaikan apresiasinya kepada BDK yang selalu memberikan pelatihan terbaru secara berkala." Insyaallah semua pelatihan yang telah diberikan tentunya memberikan hasil yang baik. Namun tentunya tetap diperlukan evaluasi untuk tolak ukur pelatihan kedepannya," ungkap Edy pada sambutannya.

Evaluasi Paska Pelatihan ini melibatkan 10 orang alumni, 10 orang atasan alumni serta 10 orang teman sejawat. Selain menjadi tolak ukur keberhasilan BDK dalam menyelenggarakan pelatihan, evaluasi ini tentunya juga diharapkan akan menjadi peluang untuk diselenggarakannya pelatihan lain yang mungkin dibutuhkan oleh tenaga pendidik maupun kependidikan di lingkungan kemenag.

MTsN 3 Agam yang diamanahkan untuk menjadi tuan rumah kali ini pun, sangat mendukung dengan diadakannya acara serupa yang tentunya juga akan memberikan kemajuan bagi madrasah. Desmawita selaku Kepala MTsN 3 Agam sekaligus perwakilan tuan rumah menyampaikan sambutan dan dukungannya untuk acara serupa di masa mendatang.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses dengan dukungan Kakan Kemenag dan Kasubag TU Kankemenag. Untuk kedepannya pun kita siap apabila BDK berencana menyelenggarakan kegiatan serupa di madrasah kita," tutup Desmawita. (Deri)