KUA Baso Adakan Pertemuan dengan Penyuluh Agama PAIF dan PAH

KUA Baso Adakan Pertemuan dengan Penyuluh Agama PAIF dan PAH

Baso, Humas--- Dalam rangka meningkatkan Profesional dan menjalin silaturrahmi serta kekompakan dalam bertugas, jajaran ASN KUA Kecamatan Baso mengadakan pertemuan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28/07-2021 bertempat di Balai Nilah KUA Baso.

Kegiatan ini dihadiri oleh KUA Baso Ismail Roma, Penghulu, Penyuluh Agama Fungsional serta Penyuluh Agama P3K Kecamatan Baso, dengan agenda pertemuan dengan Penyuluh Agama Fungsional yang baru dengan Penyuluh Agama Non PNS ( P3K ).

Kepada kawan kawan Penyuluh Agama baik yang Fungsional maupun P3K Ismail Roma berpesan untuk selalu bahu membahu, jalin kekompakan dan bekerja sama dalam menyampaikan pesan pesan pemerintah dengan bahasa agama, sehingga setiap pesan pembangunan sampai ketengah tengah masyarakat di wilayah binaan penyuluh agama khususnya di Kecamatan Baso.

Untuk Penyuluh Agama Fungsional yang baru pindah  untuk dapat mempelajari peta wilayah Kecamatan Baso terkhusus peta keagamaan, karna dengan wilayah yang berbeda dengan wilayah sebelumnya, sesuai dengan demografi wilayahnya mungkin banyak  yang akan dijangkau, untuk itu siapkan fisik dan stamina yang kuat.

Pada wilayah atau nagari yang ada di Kecamatan Baso sudah ada kawan kawan penyuluh P3K yang bertugas diwilayah tersebut, tinggal bagai mana kerja sama antara Penyuluh Agama Fungsional dan P3K dalam pembinaan wilayah dibawah koordinator Kepala KUA Kecamatan Baso.

"Tantangan untuk penyuluh kedepan sangat berat terutama dengan adanya pembatasan pembatasan diakibatkan oleh adanya pandemi covid 19, terutama pembatasan dalam kegiatan keagamaan, dan bagai mana penyuluh dapat menyampaiakan kebijakan kebijakan dari pemerintah dalan soal kegiatan ibadah, dan masyarakat patuh untuk melaksanakan prokes dalam setiap kegiatan keagamaan." ujar Ismail. (LS)