Juli Armadhan Duta Sumbar PAIF Kemenag Padang Terpilih Sebagai Trainer TIK BPPTIK Kominfo RI

Juli Armadhan Duta Sumbar PAIF Kemenag Padang Terpilih Sebagai  Trainer TIK  BPPTIK Kominfo RI
Juli Armadhan Duta Sumbar PAIF Kemenag Padang Terpilih Sebagai  Trainer TIK  BPPTIK Kominfo RI

Padang, humas -- Penyuluh Agama Islam Fungsional utusan Sumbar dalam pelaksanaan kegiatan Training of Trainer Pelatihan Teknis Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bagi Penyuluh Agama angkatan 1 pada tanggal 20 s.d 26 juni 2021 di Balai Pelatihan Pendidikan Teknologi Informasi Komunikasi (BPPTIK) Kominfo RI Cikarang Bekasi Jawa Barat lulus sebagai trainer TIK bagi Penyuluh Agama se Indonesia.

Pada pelatihan teknis TOT TIK bagi penyuluh agama pada angkatan yang pertama ini , duta Sumbar Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Kota Padang bergabung dengan 60 peserta lainnya penyuluh agama perwakilan Kemenag Provinsi se Indonesia dan dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan Training Of Trainer TIK, dengan jumlah kelulusan sebanyak 29 orang dari 60 orang peserta pelatihan.

Juli Armadhan Kurniawan, S.Sos.I yang merupakan utusan Kanwil Kemenag Sumbar mampu bersaing dengan penyuluh agama lainnya utusan Kanwil Kemenag Se Indonesia dengan predikat memuaskan.

"selamat kami ucapkan kepada saudara semoga dapat berbagi ilmu dengan peserta pelatihan nantinya baik Tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi Sumatera Barat", ungkap H Syamsuir Plt KaKanwil Kemenag Sumbar yang di dampingi oleh Kabag Tu Irwan serta Subkoordinator Penyuluh Agama Thomas Febria.

H Syamsuir juga menambahkan bahwasanya  Juli Armadhan juga di undang oleh BPPTIK Kominfo RI sebagai Trainer atau narasumber pada pelatihan teknis TIK bagi penyuluh Agama se Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang pada angkatan yang pertama dengan menggunakan media learning menggunakan zoom.

"Program pelatihan Teknis berbasis TIK bagi Penyuluh Agama ini merupakan program kerjasama Kemenag RI dengan BPPTIK Kominfo RI yang di laksanakan pada tanggal 26 Juni s.d 06 Agustus 2021 dengan 40 jam pelajaran", ucap Syamsuir menyudahi.

H Marjanis selaku KaKanKemenag Kota Padang juga  memberikan apresiasi kepada  Juli Armadhan. " sebagai perwakilan Sumbar dalam kegiatan pelatihan teknis Training Of Trainer TIK di Cikarang Bekasi kemarin dan sekarang  di daulat sebagai tenaga pengajar pelatihan teknis TIK bagi penyuluh agama se Indonesia pada angkatan pertama yang sedang berlangsung dan di rencanakan ada 5 angkatan yang akan di adakan oleh BPPTIK Kominfo RI bekerjasama dengan Kemenag RI ", tutur Marjanis mengakhiri. (Rapi) *rzk