Kegiatan Tahfidz Quran MAN 2 Pesisir Selatan Kembali Giat

Kegiatan Tahfidz Quran MAN 2 Pesisir Selatan Kembali Giat

Painan, Humas- Sejak Pandemi Covid-19, kegiatan pelajaran ekstrakurikuler Tahfidz Quran MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) secara tatap muka sempat diundur pelaksanaannya. Namun, pada selasa (03/08) madrasah kembali mengadakan pertemuan pertama tahfidz yg diadakan di mushalla Nurul Ilmi MAN 2 Pessel.  

Meskipun dilaksanakan pada masa pandemi yang sedang mewabah di tengah-tengah masyarakat, kegiatan ini dilakukan dengan menaati protokol Kesehatan Covid-19. hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan tersebut guru-guru yang membimbing jalannya kegiatan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa yg ikut serta dalam program tahfidz.  

Terkait hal tersebut, salah satu guru pembimbing kegiatan Tahfidz, Agil Adianda Putra memberikan sebuah motto "ambil al-Quran mu hafalkan". Itulah motto yang di ucapkan oleh salah satu guru pembimbing itu untuk motivasi pada peserta didik agar lebih termotivasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Motivasi juga ditambah dengan tips-tips cara menghafal quran dari guru pembimbing tahfidz lainnya Ahmad Furqon. Guru yang biasa dipanggil Buya itu menyampaikan

"Bahwa setiap huruf yg ada didalam al Quran dijaga oleh 10 orang malaikat dan tiap-tiap orang yang ada al Quran didadanya dilindungi oleh Allah SWT dan dijamin masuk surga".

Setelah menerima motivasi dari guru-guru pembimbing para siswa diarahkan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Tahfidz Quran MAN 2 Pessel. Serta melakukan tahsin al Quran dengan operator yang telah diberi amanah oleh guru pembimbing.

Terkait kegiatan ini, Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyatakan dukungannya. Ia menyatakan bahwa kegiatan Tahfidz Quran merupakan kegiatan yang sejak lama menjadi kegiatan rutin di madrasah itu. Dan biasanya setiap tahun madrasah selalu mengadakan wisuda bagi peserta didik yang mengikuti kegiatan ini. 

"Cinta pada Al Qur'an merupakan hal yang selalu kita tanamkan pada siswa kita. Kegiatan ini selayaknya selalu dilakukan, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena kita masih kondisi Pandemi Covid-19," ucapnya. (s-n/wn)