Bersama Lawan Covid-19, ASN MAN 2 Pesisir Selatan Terima Vaksinasi Tahap II

Bersama Lawan Covid-19, ASN MAN 2 Pesisir Selatan Terima Vaksinasi Tahap II

Painan, Humas-- Setelah mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap I beberapa waktu yang lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Honorer MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) kembali menerima vaksinasi tahap II. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan IV Jurai. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Jumat sore (06/08). 

Menurut Kepala Madrasah itu, vaksinasi tahap kedua itu diterima oleh ASN dan tenaga honorer MAN 2 Pessel berdasarkan jadwal yang diberikan puskesmas yakni pada tanggal 04 Agustus 2021. Akan tetapi ada juga yang dijadwalkan dan baru bisa mengikuti vaksinasi pada tanggal 06 Agustus 2021.  

"Sebagian besar ASN dan Tenaga Honorer madrasah kita telah mengikuti vaksinasi tahap pertama. Kecuali beberapa orang yang memang belum layak karena alasan medis. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua ini. Hal ini merupakan wujud tanggung jawab sebagai warganegara yang sadar pentingnya berpartisipasi melawan Covid-19," ucap Asdi. 

"Kita berkewajiban membantu penanggulangan Covid-19 di negara ini. Selain menerapkan Protokol Kesehatan, upaya lainnya adalah dengan menerima vaksinasi. Terimakasih kita ucapkan kepada Pemerintah terutama petugas Puskesmas Kec IV Jurai yang telah melayani peserta vaksinasi dengan sangat baik," pungkasnya. 

Sementara itu, H Nadirsyam salah seorang guru senior yang mengikuti vaksinasi ini menyatakan vaksinasi yang diikutinya tersebut benar-benar atas kesadaran dan rasa tanggung jawab. Ia juga menyatakan kegiatan vaksinasi berjalan baik dan lancar serta diikuti oleh penerima vaksinasi lainnya dengan gembira dan tertib. Harapannya, semoga vaksinasi ini ikut membantu penanggulangan Covid-19 yang masih terus berlangsung. (weni)