Kakankemenag Buka Lokakrya MAN 3 Solok di Alahan Panjang

Kakankemenag Buka Lokakrya MAN 3 Solok di Alahan Panjang

Koto Baru, Humas. Lokakarya MAN 3 solok Dibuka secara resmi oleh KakankemenagKab.  Solok Bapak Dr.  H.  Helmi,  M. Ag. Acara dilaksanakan diruang guru yang dihadiri oleh Bapak Kasi Penmad, Kakua Lembah Gumanti dan kepala MTsN 3 Lembah Gumanti. Kamis, 12/8/21.

Dihadapan peserta yang berjumlah 34 orang itu beliau mengapresiasi dan menyampaikan bahwa lokakarya merupakan upaya yang sangat strategis untuk mengupgrade dan meningkatkan kemampuan guru.  

Mengutip dirjen bahwa hari ini pendidikan agama tidak lagi berbicara kuantias tetapi kualitas. Artinya tidak mungkin kualitas peserta didiknya bagus kalau gurunya tidak bagus, tidak mungkin peserta didiknya berkarakter sementara gurunya tidak.

Generasi emas dalam islam itu hanya tiga ssja yaitu otaknaya berfikir,   hatinya ber zikir dan tangannya terampil. 

Beliau memotivasi para peserta yang berjumlah 34 orang bahwa pulihan menjadi guru adalah sesuatu yang sangat tepat. 

Kalau ingin bahagia maka ikutilsh kegiatan lokakarya ini dengan sepenuh hati. Kalau tidak mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati maka tidak jadi kita bahagia. 

Sebelumnya kepala madrasah dalam laprannya menyampaikan bahwa tujuan acara ini dalam rangka meningkatkan kompetensi para tenaga pendisik dan kependidikan menghadapi kondisi pendidikan yang sangat komplek.  Peserta adalah tenaga pendidik dan kependidikan MAN 3 solok yang berjumlah 34 orang. Kemudian beliau juga menyapmpaikan kondisi madrasah saat ini.  Acara digelar selama 3 hari dengan pemateri dari luar dan dalam madrasah. Fendi