Plt. Kakanwil Lakukan Peletakkan Batu Pertama Dua Titik di MAN 2 Bukittinggi

Plt. Kakanwil Lakukan Peletakkan Batu Pertama Dua Titik di MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, Humas—Tahun ini Kementerian Agama Kota Bukittinggi mendapat bantuan SBSN sebanyak lima titik pada empat Madrasah. Menurut H. Kasmir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, empat titik tersebut yaitu satu titik di MAN 1, satu titik di MTsN 1, satu titik di MIN 1 dan dua titik di MAN 2.

“Minggu sebelumnya MAN 1 Bukittinggi sudah memulai pekerjaan pembangunan dan hari ini giliran Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bukittinggi memulai dua titik pembangunannya yaitu Pembangunan Gedung Kelas Baru dan Gedung Praktek Pembelajaran dengan jumlah sebesar Rp.7,6 milyar,” lapor H. Kasmir.

“Semoga kegiatan SBSN Kota Bukittinggi berjalan sukses, lancar dan siap dimanfaatkan oleh peserta didik kita,” harap Kakan Kemenag Bukittinggi. 

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Syamsuir dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung 6 lokal RKB dan Gedung Workshop Keterampilan MAN 2 Bukittinggi Tahun Anggaran 2021.

“Adapun Total Anggaraan dan Jenis Kegiatan Peningkatan Sarana dan Prasarana Madrasah Melalui Dana SBSN di Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat sebanyak Rp. 47.204.202.000 ( Empat Puluh Tujuh Miliyar Dua Ratus Empat Juta Dua ratus Ribu Rupiah) yang tersebar di 12 Satker Madrasah dan salah satunya pembangunan 6 lokal RKB dan Gedung Workshop MAN 2 Bukittingggi dengan Anggaran Rp. 7.807.208.000, (Tujuh Milyar Delapan Ratus Tujuh Juta Dua ratus Delapan RibuRupiah),” ulas Kakanwil.

Lebih lanjut disampaikannya, “Pelaksanaan Proyek Pembangunan Madrasah dengan Skema Pendanaan SBSN ini dengan Harapan Berkembangnya Sarana dan Prasarana yang dibarengi dengan Peningkatan Mutu dan Kualitas Peserta Didik, Pendidik begitu juga hendaknya dengan Tenaga kependidikan Madrasah baik ditingkat Lokal, Nasional maupun Internasional sehingga dapat mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Mendunia.”

“Kami sangat mengharapkan Kepada Kontraktor Pelaksana dan Penggawas agar benar-benar serius dan komit untuk melaksanakan proyek ini sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan."

"Selanjutnya Kepada KPA, PPK dan Tim harus tetap mengawal baik siang maupun malam sehingga apapun yang terjadi dilapangan bisa langsung dikoordinasikan dengan berbagai pihak. Dan untuk Kakan Kemenag Kota Bukittinggi harus menyediakan waktu untuk selalu memantau pelaksanaan proyek ini, karena ada 5 Titik Pekerjaan yang selalu butuh pengawalan,” ujar Kakanwil mewanti wanti.

“Selain itu kami juga mengharapkan bantuan dalam pendampingan Baik oleh TPT Dinas PUPR Kota Maupun Provinsi juga dari Kejaksaan Kota Bukittinggi sehingga pembangunan ini sesuai dengan standar Kemen PUPR dan tidak keluar dari aturan-aturan yang berlaku,” tegasnya.

Terakhir, ujar Kakanwil, “kami imbau kepada seluruh komponen masyarakat dan komite agar turut memberikan perhatian untuk mensukses kegiatan kita ini,” imbau Plt. Kakanwil yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan ini. 

Usai memberikan arahan Plt. Kakanwil beserta rombongan langsung bertolak menuju dua titik lokasi pembangunan MAN 2 Kota Bukittinggi yakni lokasi pembangunan gedung Kelas Baru dan gedung Praktek Pembelajaran untuk melakukan peletakkan batu pertama sebagai simbol resminya proses awal pekerjaan pembangunan. 

Peletakkan Batu pertama diawali oleh Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir, dilanjutkan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bukittingfi diwakili Kasi Datum, Khairul Hisyam dan Kasi Intel, Zulfikar.

Turut menyaksikan Koordinator Bina Lembaga dan Sarpras KUA yang juga Analis Kebijakan Ahli Muda, Yosef Chairul dan Kasubbag TU Kemenag Kota Bukittinggi, Zulfikar, serta Kasi Sarana Prasarana Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, Firdaus. [DW]