MAN 1 Agam Semarakkan Hari Kemerdekaan Dengan Kegiatan Edukatif

MAN 1 Agam  Semarakkan Hari Kemerdekaan Dengan Kegiatan Edukatif

Maninjau Humas, Masa Pandemi tidak serta merta menghalangi semangat  siswa MAN 1 Agam untuk memeriahkan Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76  Tahun 2021. Beragam kegiatan yang edukatif  digelar  di MAN 1 Agam   
Secara Nasional Momen 17 Agustus tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Berdasarkan pedoman dari Menteri Sekretaris Negara upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di pusat dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang hanya dihadiri oleh Presiden, wakil presiden, Pejabat Negara  serta petugas upacara dan tidak mengundang   masyarakat.


“Seperti diketahui di MAN 1 Agam  masih menerapkan sistem belajar secara terbatas  sebagai pemberlakuan  regulasi di masa pandemi Covid-19. Namun kita tidak ingin semangat dari nilai nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan berlalu begitu saja , momentum ini kita manfaatkan untuk memotivasi dan menanamkan kepada  peserta didik agar kenal dan menjiwai perjuangan. “.Kata Azizul Hayati selaku kepala MAN 1 Agam.
Dilain pihak M. Syukur Wakil kepala Bidang Kesiswaan menjelaskan, “  Untuk kegiatan di tahun ini ada beberapa kegiatan perlombaaan yang kita angkatkan, diantaranya Tarik tambang, Solosong, Puisi dan cabang lainya, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan bakat dan minat siswa MAN 1 Agam.” Ungkapnya. Lebih lanjut M. Syukur mengatakan” Kita dipihak madarasah akan menfasilitasi bentuk kegiatan yang punya edukasi dan dapat mengembangkan potensi bakat peserta didik” Ulasnya.
Kegiatan tahunan yang bertemakan "indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh" ini digelar di Halaman Utama MAN 1 Agam ini  berlangsung hari ini Rabu (18/8/2021)  di ikuti oleh utusan kelas masing masing serta di hadiri oleh majlis guru MAN 1 Agam dan di penghujung kegiatan akan diumumkan pemenang dari masing masing kegiatan. ( Hasnan)