H. Edy Oktafiandi, Pimpin Pembacaan Doa Pada Upacara HUT RI ke- 76 di Balaikota Padang

H. Edy Oktafiandi,  Pimpin Pembacaan Doa Pada Upacara HUT RI ke- 76 di Balaikota Padang

Padang, humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H Edy Oktafiandi bertindak sebagai pemimpin pembacaan doa saat upacara peringatan HUT RI  ke- 76 di Kantor Balaikota Padang,  berlangsung dihalan komplek Kantor Walikota Padang, Selasa (17/8).

H.Edy Oktafiandi dalam doanya,  mengungkapkan rasa syukur atas 76 tahun kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. “Berilah kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan,” harap H Edy.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang, anugrahi kami kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya lagi.

Mewakili harapan segenap bangsa Indonesia, H. Edy menghaturkan pengharapan kepada Allah agar negara Indonesia dihindarkan dari bencana dan marabahaya, terkhusus saat sekarang .

"Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggangrasa, solidaritas antarsesama, jiwa gotong royong dalam membangun bangsa. Sehingga, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa terwujudkan segera. Jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidak berdayaan, beri kami petunjuk serta kekuatan, kesabaran untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan , ” pintanya.

Diakhir Doanya, Ia meminta ampunan atas dosa orang tua, guru-guru, para tokoh bangsa dan para pemimpin Negeri ini. “Terimalah amal dan perjuangan para syuhada bangsa ini, karena dia yang telah korbankan jiwa raga, darah dan air mata dalam upaya memerdekakan negeri ini. Masukkan mereka ke surge mu Ya Allah, muliakan kedudukan mereka di sisi-mu Ya Allah,” harapnya.

Upacara bendera berjalan dengan lancar dan khidmat, sebagai Inspektur upacara Walikota Padang Hendri Septa, dan diikuti Forkopimda Kota Padang diantaranya Polresta , Satpol PP , Polri, TNI, sertasegenap unsur ormas keagamaan, kepemudaan dan tokoh masyarakat. (HarisTJ)