MAAF UNI,, APA MAKSUDNYA MAN 2 MEMBERIKAN PENDAMPINGAN ZI, APAKAH MADRASAH DI PESSEL IKUTI MPENILAIAN TAHUN INI? KARENA PENDAMPINGAN ITU TUGAS KANWIL

MAAF UNI,, APA MAKSUDNYA MAN 2 MEMBERIKAN PENDAMPINGAN ZI, APAKAH MADRASAH DI PESSEL IKUTI MPENILAIAN TAHUN INI? KARENA PENDAMPINGAN ITU TUGAS KANWIL

Painan, Humas--MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) melalui Ahmad Asdi selaku Kepala Madrasah beserta Tim beberapa waktu belakangan aktif memberikan Pendampingan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) di beberapa madrasah. Salah satunya di MtsN 4 Pesisir Selatan yang dilaksanakan pada Rabu (18/08). 

Menurut keterangan Asdi pasca kegiatan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Pessel Yossef Yuda ikut serta memberikan pendampingan. Dalam hal ia dan Tim bersama Kasubag memberikan materi terkait penilaian mandiri Pembangunan Zona Integritas di madrasah. 

Asdi menuturkan, kegiatan mengisi pendampingan di beberapa MA dan MtsN di Pessel, tidak terlepas dari keberadaan MAN 2 Pessel sebagai madrasah yang tengah mengikuti penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Madrasah yang dipimpinnya itu juga termasuk Madrasah yang diajukan sebagai Pilot Proyek untuk pembangunan ZI di tahun 2021. 

Kepala Madrasah itu juga menyatakan bahwa materi yang disampaikan setiap memberikan pendampingan, tidak terlepas dari pemahaman seputar RB-ZI dan ZI menuju WBK. Termasuk tentang pelaksanaan dan persiapan madrasah untuk mengikuti Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). 

"Dibawah kepimpinan Bapak Ka. Kankemenag Kabupaten Pessel H Abrar Munanda, saat ini madrasah tengah giat untuk pembangunan Zona Integritas. Hal ini merupakan hal yang menggembirakan dan patut kita giatkan bersama. Ini tak terlepas dari kemauan kita bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kemenag Pessel ini," ucap Asdi. (weni)