MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Peningkatan implementasi PMPZI

MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Peningkatan implementasi PMPZI

Painan, Humas--MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar sosialisasi dalam rangka meningkatan implementasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 23-24 Agustus 2021 di madrasah tersebut. Sosialisasi ditujukan bagi seluruh ASN maupun Tenaga Honorer madrasah itu.

Menurut keterangan Ahmad Asdi, Kepala Madrasah pada Selasa (24/08), kegiatan tersebut tidak menggangu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Daring karena dilakukan selesai shalat Dzuhur setelah jam KBM. Kegiatan itu dibagi menjadi dua sesi (dia hari) agar bisa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 terutama menjaga jarak.

Asdi juga mengatakan materi peningkatan implementasi PMPZI diberikan langsung oleh Ia selaku Kepala Madrasah. Selain itu turut hadir dan juga Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Pesisir Selatan, Yossef Yuda  memberikan materi penguatan implementasi  PMPZI kepada Madrasah yang tengah diajukan sebagai Pilot Projeck  untuk mengikuti Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas itu.

Dalam sosialisasi tersebut Asdi mengingatkan pentingnya kesadaran semua komponen di madrasah itu untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas. PMPZI bukanlah tanggung jawab Tim PMPZI saja, lebih dari itu merupakan tanggung jawab bersama.

Sementara itu Kasubag TU Kankemenag kab Pessel, Yossef Yuda juga mengingatkan bahwa saat ini Pembangunan Zona Integritas merupakan sesuatu yang mesti dilakukan. Karena hal itu merupakan tuntutan yang harus dilaksanakan setiap satuan kerja untuk mewujudkan Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Terkait Pembangunan Zona Integritas, ketika pimpinan telah menyatakan komitmen maka seluruh komponen di madrasah harus menyatakan komitmen yang sama untuk mewujudkan Zona Integritas. Ini merupakan tugas kita bersama dan semuanya harus memberikan komitmen yang sama," ucap Yossef Yuda saat memberikan arahan kepada ASN dan Tenaga Honorer yang hadir. (weni)