Kontingen KSM Lima Puluh Kota Melenggang Ke Tingkat Provinsi

Kontingen KSM Lima Puluh Kota Melenggang Ke Tingkat Provinsi

Lima Puluh Kota, Humas – Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabuaten/Kota telah keluar. Hasil yang baru diumumkan pada hari Sabtu (28/8), langsung direkap oleh operator Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Hasilnya, sebanyak 33 orang siswa terbaik Lima Puluh Kota melaju ke tingkat Provinsi Sumatra Barat dari semua tingkat satuan pendidikan MI, MTs, dan MA. 

Rekap hasil lomba ini disambut apresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin.

“Selamat kami sampaikan kepada siswa yang melaju ke tingkat provinsi. Suatu prestasi yang membanggakan lembaga kita. Ini berkat doa dan dukungan kita. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Naharudin.

Selanjutnya Kakan Kemenag menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk ikut menyukseskan KSM tingkat Provinsi Sumatra Barat dan terus mendoakan agar kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota bisa melaju ke tingkat nasional.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), H. Zulwitra, saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor atas Dukungan dan apresiasinya.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota beserta jajarannya. Juga kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan KSM tingkat Kabupaten/Kota, sehingga Kabupaten Lima Puluh Kota bisa mengutus 33 orang peserta untuk KSM tingkat Provinsi Sumatra Barat,” ujarnya.

Zulwitra menjelaskan, 33 orang peserta yang melaju ke tingkat Provinsi Sumatra Barat berasal dari tingkat satuan pendidikan MI, MTs, dan MA yang meraih juara I, II, dan III pada masing-masing Bidang Studi. 

“Jumlah peserta masing-masing Bidang Studi dapat kita lihat, untuk tingkat MI, Bidang Studi Matematika Terintegrasi berjumlah 3 orang, dan Bidang Studi IPA Terintegrasi  3 orang. Pada tingkat MTs, Bidang Studi Matematika Terintegrasi 3 orang, Bidang Studi IPA Terpadu Terintegrasi 3 orang, dan Bidang Studi IPS Terpadu Terintegrasi 3 orang. Sedangkan pada tingkat MA, Bidang Studi Matematika Terintegrasi 3 orang, Bidang Studi Biologi Terintegrasi 3 orang, Bidang Studi Fisika Terintegrasi 3 orang, Bidang Studi Kimia Terintegrasi 3 orang, Bidang Studi Ekonomi Terintegrasi 3 orang, dan Bidang Studi Geografi Terintegrasi 3 orang,” urai Zulwitra.

Sebelum mengakhiri, Kasi Penmad kembali mengharap dukungan dari Kepala Kantor dan seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupten Lima Puluh Kota, agar kontingen KSM Kabupaten Lima Puluh Kota sukses pada KSM tingkat provinsi yabg diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 September 2021 mendatang. (Nina)