Siswi MAN 4 AGAM yang Lulus Seleksi KSM Tingkat Kabupaten 2021 Terima Reward

Siswi MAN 4 AGAM yang Lulus Seleksi KSM Tingkat Kabupaten 2021 Terima Reward

Koto Kaciak, inmas_ Senin (30/8), dimotori oleh OSIM MAN 4 Agam, civitas akademika MAN 4 Agam menggelar upacara bendera perdana pasca dinyatakannya kabupaten Agam layak untuk menyelenggarakan belajar tatap muka secara terbatas mulai Senin, 30 Agustus 2021.

Upacara bendera yang diselenggarakan oleh OSIM MAN 4 Agam dan BANTARA MAN 4 itu terbilang sukses dan cukup khidmat, setelah lebih kurang satu tahun absen menyusul pandemi covid-19 yang melanda dan berdampak kepada  proses pembelajaran. Siswa/wi MAN 4 Agam hadir secara terbatas sesuai ketentuan penyelenggaraan pembelajaran yang berlaku. Selain itu mengikuti upacara bendera juga para guru dan pegawai MAN 4 Agam agam yang saat itu mengenakan seragam hitam-putih sesuai regulasi pakaian dinas yang berlaku di lingkungan kementerian agama.

Menyambil pelaksanaan upacara bendera ini, dilaksanakan penyerahan reward kepada peserta didik yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Sabtu, (21/8) yang lalu. Dan penyerahan reward  kepada peserta didik yang telah sukses menjadi anggota paskibra upacara peringatan HUT RI ke 76 tingkat kabupaten Agam di lapangan kantor bupati Agam, Selasa (17/8) yang lalu.

Masing-masing siswi MAN 4 Agam yang menerima reward dari kepala MAN 4 Agam itu adalah; Yulisa rizkiani, juara KSM tingkat kabupaten Agam yang berhasil duduk diperingkat II (dua) mata pelajaran Biologi. Dan dua orang siswi MAN 4 Agam sebagai anggota paskibra upacara HUT RI kabupaten Agam, yaitu Zahra Khalilullah dan Fariza Endawati. Penyerahan reward dikukan oleh wakil kepala bidang Kurikulum, Fadri Suwandi.

Di moment yang berbahagia itu, Fadri Suwandi selaku wakil kepala bidang kurikulum yang bertindak sebagai pembina upacara bendera Senin itu menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi siswi-siswi yang telah berprestasi. “ ananda yang telah membuktikan diri berprestasi, tentu telah memiliki pengalaman belajar yang lebih dari pada teman-teman ananda, maka suatu pengabdian luhur bagi ananda untuk menyebarkan pengalaman-pengalaman berharga itu di lingkungan madrasah kita” tutur Fadri Suwandi dalam amanatnya.

Saat penyerahan reward  dari kepala MAN 4 Agam kepada siswi-siswi MAN 4 Agam yang telah berprestasi itu, tak lupa ucapan terimakasih kepada para pembimbing siswi, Melvi selaku pembimbing mata pelajaran Biologi dan Eri Matrizal selaku pembimbing extra kurikuler PBB MAN 4 Agam. “ kesuksesan yang diraih hari ini tentu tidak terlepas dari senergi berbagai pihak dilingkungan keluarga besar MAN 4 Agam terutama para pembimbing siswi yang telah meluangkan waktu, pikiran yang ekstra untuk kesuksesan ini”, tukas Fadri Suwandi mengakhiri amanatnya.

Semoga dengan prestasi siswi hari ini, akan menjadi pemicu prestasi-prsetasi yang lebih cemerlang untuk MAN 4 Agam dimasa yang akan datang dan semoga MAN 4 Agam berandil besar dalam menjadikan madrasah hebat, bermartabat dan bersinar selamanya. Desmayuni.