MTs Sikabau Kembali Mengeliat, Jumlah Siswa Melonjak

MTs Sikabau Kembali Mengeliat, Jumlah Siswa Melonjak

Dharmasraya, Inmas—Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Sikabau Kecamatan Pulau Punjung kembali mengeliat. Hal itu ditandai dengan naiknya jumlah siswa yang masuk ke madrasah untuk tahun ajaran 2021.

Selain itu, pada ajang Kopetensi Madrasah Nasional (KSM)  yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2021 di Kabupaten Dharmasraya, 3 orang siswa dari MTsS Sikabau mendapat prestasi.

Adapun ketiga siswa tersebut adalah Nur Muhammad Alpis, juara 3 bidang studi MTK. Kemudian, Nur Maysa Siregar, juara 3 bidang studi IPA. Lalu, Siska Oktavia, harapan 3 bidang IPS.

Kepala MTsS Sikabau H. Faisal berharap ke depannya madrasah tersebut bisa menjadi MTs yang difavoritkan masyarakat khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

“Mudah-mudahan, tahun depan bisa jadi MTs yang terdepan,” harapnya.

Wali Nagari Sikabau Abdul Razak berterima kasih kepada majlis guru yang telah berusaha membina siswa sehingga bisa berpretasi dan membawa MTs Sikabau bangkit.

“Terima kasih kepada majlis guru, karena sudah bisa membangkitkan kembali MTsS Sikabau yang sudah hampir habis muridnya tahun lalu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah Haji Faisal yang selalu semangat memimpin MTs Sikabau ini. Semoga Allah membalasnya. Amin.”

Kakan Kemenag Dharmasraya H. Okto Verisman mengatakan bahwa MTs swasta juga mampu bersaing dan berprestasi. Itu ditandai dengan banyaknya juara-juara yang berasal dari madrasah swasta.

Untuk madrasah negeri, Kakan Kemenag meminta jangan sampai terlena dan tertinggal oleh madrasah swasta. Ia berharap, madrasah negeri maupun swasta terus tumbuh dan berprestasi hingga jauh ke depannya. (Ind/Rina)