Kakankemenag Hadiri Peringatan Ulang Tahun Pramuka ke 60

 Kakankemenag Hadiri Peringatan Ulang Tahun Pramuka ke 60

Padang, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang hadiri Apel besar Pramuka dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-60 Tahun bertempat di Aula Balaikota jalan Bagindo Azischan Aie Pacah Kota Padang, Sabtu 4/09.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Padang Maigus Nasir dalam sambutanya mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu berbagi kepada sesama termasuk berbakti tanpa henti untuk negeri.

"Dia mengajak para Pramuka dimana pun berada, untuk mewujudkannya dengan memadukan  slogan yang bertemakan "Pramuka Berbakti Tanpa Henti". Kegiatan berbakti ini dapat dilakukan dimana saja, mulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu masyarakat", jelasnya.

“Sebagai bentuk upaya memerangi pandemi covid-19, Kwartir Nasional gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi covid-19”,ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi akan selalu mensupport wacana pemerintah kota Padang akan memberlakukan seluruh ASN dan Non ASN baik dilingkungan Pemerintah Kota Padang maupun dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang memakai baju dinas seragam Pramuka saat bertugas, ucapnya.

Lanjutnya, Kemenag siap menggaungkan kembali Pramuka dijajarannya baik di Madrasah Negeri maupun Swasta mulai dari tingkat MI hinnga MA. Karena memang peserta didik madrasah memiliki potensi yang cukup bagus sehingga perlu dukungan pihak terkait.

“Gerakan pramuka dapat meningkatkan kontribusi dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan,” katanya.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus ke depan. Pembangunan sumber daya manusia sejalan dengan pembangunan fisik, sebab kunci keberhasilan pembangunan fisik terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

Dalam Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan penetapan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka sebagaimana ditetapkan dalam surat keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021.(HarisTJ)