Siswi MAN 4 Agam Tembus IPDN Tahun Ini

Siswi MAN 4 Agam Tembus IPDN Tahun Ini

Koto Kaciak humas­_ (06 September 2021) Eksistensi dan sumbangsih madrasah dalam perkancahan pendidikan untuk melahirkan generasi bangsa yang hebat tidak diragukan lagi. Saat ini  madrsah dapat duduk sama rendah dan tegak sama tinggi, bahu membahu membangun bangsa melalui para alumninya yang bersal dari berbagai perguruan tinggi. Lulusan madrasah tidak hanya mahir di bidang pengetahuan agama, tetapi tidak kalah dalam pengetahuan umum.

Tahun ini MAN 4 Agam sebagai salah satu madrasah hebat yang telah membuktikan diri dapat melahirkan alumni yang dapat bersaing untuk melaju ke perguruan tinggi ternama di tanah air, tidak hanya perguruan tinggi agama, melainkan juga perguruan tinggi umum. Elsa Desrini Warnita, alumni MAN 4 Agam Tp. 2020/2021 peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) berhasil lulus seleksi untuk diterima di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

Kelulusan Elsa di IPDN dibenarkan oleh Desmayuni, WAKA Humas MAN 4 Agam saat dikonfirmasi dimeja kerjanya. “Satu lagi siswi kita  dinyatakan lulus seleksi masuk IPDN yang dilaksanakan lima tahap, atas nama Elsa Derini Warnita peminatan MIPA tercatat sebagai siswi MAN 4 Agam peminatan MIPA Tp. 2020/2021”.  Pengumuman kelulusan itu diakses pada Website resmi IPDN.

Kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi, M saat bertindak sebagai Pembina upacara bendera, Senin 06/9 sempat menyinggung kesuksesan Elsa. Ucapan rasa syukur atas nikmat  Allah dan apresiasi kepada dedikasi keluarga besar MAN 4 Agam yang telah bekerja keras menggembleng anak didik sampai mengantarkan mereka ke jenjang perguruan tinggi. “Kelulusan siswi kita Elsa Desrini Warnita, telah membuktikan dedikasi yang tinggi dari semua keluarga besar MAN 4 Agam yang telah bekerja keras menggembleng anak didik kita sampai ke perguruan tinggi”.

Untuk dinyatakan lulus seleksi di IPDN, Elsa telah melewati lima tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), seleksi kesehatan I, psikotes, Penentuan Akhir (PANTUKIR) yang teridri dari pengamatan gerak  fisik, kesehatan bagian dalam dan tes kejiwaan.  Elsa salah seorang yang lulus seleksi sebanyak 33 orang dari 1.700 peserta seleksi se Sumatera Barat.

Dengan kelulusan Elsa di seleksi masuk IPDN telah menambah angka alumni MAN 4 Agam diterima di perguruan tinggi negeri tahun 2021 ini. Setidaknya 77 siswa MAN 4 Agam dari 88 siswa yang mekanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi telah dinyatakan lulus pada perguruan tinggi negeri umum maupun agama. Semoga kedepan MAN 4 Agam semakin sukses dan meningkat dalam menelorkan alumni yang berdaya saing.Desmayuni