FKDT Kecamatan Banuhampu Optimalkan Proses Pengajuan BOP MDT

FKDT Kecamatan Banuhampu Optimalkan Proses Pengajuan BOP MDT
FKDT Kecamatan Banuhampu Optimalkan Proses Pengajuan BOP MDT

Agam, Humas--Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Banuhampu melakukan optimalisasi terhadap proses pengajuan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Tahun Anggaran 2021 yang akan diajukan oleh MDT yang ada di Kecamatan Banuhampu dalam pertemuan guru MDT se Kecamatan Banuhampu yang diselenggarakan oleh FKDT pada hari Senin (06/09) di Aula Kantor Camat Banuhampu.

Menurut salah seorang pengurus FKDT Kecamatan Banuhampu, Muhammad Yusuf yang juga merupakan Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Banuhampu kegiatan ini dimaksud untuk memberikan penjelasan kepada 28 MDT yang berada di wilayah Kecamatan Banuhampu mengenai teknis pengajuan BOP tersebut yang diharapkan seluruh MDT dapat melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, sebagai narasumber dalam kegiatan ini juga Muhammad Yusuf juga menjelaskan mengenai teknis pengajuan Bantuan Pembangunan Ruang Belajar pendidikan MDT dan Bantuan Rehabilitasi Ruang Belajar Pendidikan MDT untuk memenuhi daya tampung, kenyamanan, kebersihan, kesehatan dan keamanan para santri dalam belajar mengenyam pendidikan pada MDT.

Lebih lanjut Ketua FKDT Kecamatan Banuhampu, Hj. Zahara Daiman berharap pertemuan yang dilaksanakan hari ini yang dihadiri oleh utusan 28 MDT di wilayah Kecamatan Banuhampu dapat memberikan pemahaman kepada MDT-MDT tersebut untuk menyusun dan mengemas persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan bantuan tersebut yang berakhir pada tanggal 10 September nanti, apakah itu BOP, Bantuan Pembangunan ataupun Bantuan Rehabilitasi Ruang Belajar Pendidikan MDT.

Dalam kegiatan ini yang dihadiri juga oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan banuhuampu, Ketua FKDT Kecamatan Banuhampu juga menyampaikan tentang program FKDT di antaranya adalah pertemuan bulanan yang diikuti oleh seluruh utusan MDT.

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Banuhampu, Alharnisyefrita Wirahadinofa yang hadir perdana dalam pertemuan FKDT Kecamatan Banuhampu ini, di samping untuk bersilaturrahmi dengan pengurus FKDT dan ustadz maupun ustadzah pengajar MDT sekaligus mewakili Kepala KUA Kecamatan Banuhampu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FKDT sebagai wadah interaksi, konsultasi dan koordinasi harus memiliki pandangan dan langkah yang sama dalam wujud kerja sama dalam upaya peningkatan kualitas MDT dan profesionalisme tenaga pengajar.

Dan tak lupa Alharni mengingatkan para guru MDT tersebut untuk menyampaikan laporan kegiatan MDT setiap bulannya ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu yang diharapkan dapat menjaga komunikasi dan koordinasi MDT dan KUA Kecamatan Banuhampu. Syef