Raih Juara 1 KSM Kabupaten, Kepala MIN 3 Agam Berharap Melaju Sampai Nasional

Raih Juara 1 KSM Kabupaten, Kepala MIN 3 Agam Berharap Melaju Sampai Nasional

Agam, Humas-Sintya Nur Andini, Siswi MIN 3 Agam berhasil meraih juara I pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Kabupaten Agam bidang studi IPA. Atas prestasi tersebut maka Sintya berhak mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Propinsi Sumatera Barat pada ajang yang sama pada tanggal 18 -20 September 2021 mendatang.

Kepala MIN 3 Agam, Afrilen, S.Ag, M.Pd mengutarakan kegembiraannya atas prestasi tersebut. "Kami sangat bersyukur bahwa salah seorang siswi MIN 3 Agam kembali meraih juara 1 dalam lomba KSM, tentu saja prestasi itu tidak datang begitu saja, namun buah dari kerja keras yang sudah dilakukan selama ini," ungkap Afrilen.

Sebagai apresiasi kepada siswa dan guru pembina yang sudah mengharumkan nama madrasah ditingkat Kabupaten Agam, selain piagam penghargaan juga diberikan beasiswa kepada sang juara.

Kepada Sintya Nur Andini, Afrilen berpesan untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh sekarang. Masih ada KSM provinsi dan nasional yang harus ditaklukkan.

Afrilen mengungkapkan bahwa tahun 2018 siswa MIN 3 Agam juga pernah menjadi juara 1 pada ajang KSM tingkat Kabupaten Agam. Ketika berlaga ditingkat Provinsi Sumatera Barat kembali dapat juara 1, sehingga maju ke tingkat Nasional. Sayang ditingkat Nasional belum berhasil meraih prestasi.

Afrilen berharap untuk KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini, MIN 3 Agam kembali meraih prestasi seperti tahun 2018. Bahkan kalau bisa melebihi, yakni dengan berprestasi ditingkat nasional. Jalan untuk berprestasi ditingkat provinsi itu sudah dirintis , pembinaan terhadap siswi yang akan berkompetisi sudah lama dilakukan, mendekati hari perlombaan bahkan intensitasnya ditingkatkan.

"Seluruh keluarga besar MIN 3 Agam memberikan sokongan sepenuhnya kepada Sintya Nur Andini untuk berprestasi ditingkat provinsi bahkan nasional, doa kami selalu menyertai dalam perjuangan ananda," kata afrilen mengakhiri. (MuSyukur)