Menuju KSM Propinsi, Duta KSM Kab.Solok Ikuti Training Center

Menuju KSM Propinsi, Duta KSM Kab.Solok Ikuti Training Center

Koto Baru, Humas. 24 siswa madrasah yang menjadi duta Kabupaten Solok menuju tingkat Sumatera Barat mengikuti training center di aula masjid Al Ikhwan, Aia Angek Bukit Kili, Kamis (9/9).

24 siswa ini merupakan pemuncak dari cabang lomba tingkat Aliyah dan Ibtidaiyah, sedangkan 9 orang siswa tingkat Tsanawiyah mengikuti training center di MTsM Sumani.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, DR.H.Helmi yang membuka kegiatan ini, mengawali dengan ucapan selamat buat para siswa,atas keberhasilan menjadi yang terbaik untuk tingkat kabupaten.

"Semoga pencaian ditingkat kabupaten juga diikuti dengan keberhasilan ditingkat Propinsi nanti. Sehingga nama Kabupaten Solok, harum oleh siswa madrasah," ujar Helmi memberi semangat.

Helmi berpesan, selain mempersiapkan ilmu dan menguasai materi sesuai bidang studi yang dilombakan, peserta juga harus mempersiapkan mental dan penguasaan teknologi. Karena dua hal ini akan menopang kesuksesan dalam berlomba nanti.

"Saya yakin ananda semua bisa menjadi yang terbaik ditingkat propinsi dan melaju ke tingkat nasional, tumbuhkan percaya diri seraya berserah diri pada Allah, persiapkan mental, Insya Allah, ananda akan mencatatkan namanya dalam sejarah madrasah hebat bermartabat," ulas Kakan Kemenag.

Kepada guru pembimbing dan kepala madrasah yang mendampingi, Helmi berpesan untuk memfasilitasi para siswa peserta KSM ini secara maksimal. Terutama yang berkaitan dengan perangkat pendukung. Karena KSM Online ini sangat tergantung dengan kesiapan perangkat yang digunakan.

"Selain mendoakan, mari bersama kita dukung anak-anak kita ini untuk tampil terbaik dan meraih prestasi nantinya," tutup Helmi. Fendi