Dinas PU Sumatera Barat Laksanakan Survey Kerusakan Bangunan di MTsN 1 Agam

Dinas PU Sumatera Barat Laksanakan Survey Kerusakan Bangunan di MTsN 1 Agam
Dinas PU Sumatera Barat Laksanakan Survey Kerusakan Bangunan di MTsN 1 Agam

Tilatang Kamang, Inmas-- Tim Dinas PU Sumatera Barat berkunjung ke MTsN 1 Agam pada hari Kamis (09/09). Tim terdiri dari 4 Orang. Kunjungan ini dalam rangka survey tingkat kerusakan bangunan madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Tim tersebut melakukan observasi lapangan didampingi langsung oleh Bapak Kasi Penmad Kab. Agam, Edi Zalman, Kepala MTsN 1 Agam Nurmiza, dan Operator Pengelola BMN MTsN 1 Agam Hendri Afrizal.

Dalam kegiatan tersebut di MTsN 1 Agam terdapat 4 bangunan yang mengalami kerusakan. 1 bangunan mengalami kerusakan Parah, dan 3 bangunan mengalami kerusakan sedang. 

Pada Tahun Pelajaran 2021/2022 ini, MTsN 1 Agam siswa di MTsN 1 Agam berjumlah 520 siswa dan pada seleksi PPDB tahun ini banyak siswa yang ingin belajar di MTsN 1 Agam namun terkendala karena kondisi lokal yang kurang tercukupi, hanya beberapa persen dari total calon pendidik yang bisa diterima.

"Flashback pada bulan mei 2021 kemaren, masyarakat yang mendaftarkan patra - putrinya di MTsN 1 Agam sangatlah banyak, animo masyarakat untuk memberikan pendidikan yang bercirikan islam semakin meningkat, namun karena adanya kendala kapasitas lokal maka kami tidak bisa mengakomodir animo masyarakat karena keterbatasan ini" Ungkap Nurmiza.

Pada tajun 2020 lalu MTsN 1 Agam mendapatkan bantuan hibah dari masyarakat melalui komite berupa sebuah lokal yang ditujukan untuk belajar siswa, namun karena animo masyarakat dari tahun ke tahun selalu meningkat maka MTsN 1 Agam tetap mengalami kekurangan kapasitas lokal belajar.

"Mudah-mudahan Allah melancarkan usaha MTsN 1 Agam untuk melakukan ikhtiar guna mencari solusi untuk memenuhi kapasitas lokal yang kurang" harap Nurmiza 

Dengan survey yang dilaksanakan oleh Dinas PU Sumatera Barat ini semoga impian masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTsN 1 Agam terwujud dengan bantuan rehabilitasi atau pengadaan ruang kelas dari bantuan pemerintah. (Why)