KUA Canduang Terima Kunjungan Dari Dosen UIN Bukittinggi

KUA Canduang Terima Kunjungan Dari Dosen UIN Bukittinggi

Agam Humas- Dalam rangka meningkatkan mutu mahasiswa dan silaturahmi , dosen pembimbing mahasiswa dari UIN Bukittinggi mengadakan temu ramah dengan jajaran KUA Canduang yang dilaksanakan pada hari Kamis,09/09-2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Canduang Surya Arnes, Ketua Prodi Hukum Keluarga Dahyul Daipon, Ketua Tim pembimbing mahasiswa Afrizal , afdila nisa selaku sekretaris, Penyuluh Agama serta mahasiswa yang magang di KUA Canduang yang berjumlah lima orang.

Dalam temu ramah tersebut Afrizal , salah seorang dosen pembimbing mahasiswa mengatakan bahwa tujuan kedatangan ke KUA Canduang adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi, sebab antara UIN Bukittinggi merupakan satu rumpun dengan Kementrian Agama, dan banyak alumni alumni dari UIN Bukittngi yang mengabdi di Kementrian Agama Kab Agam dan salah satunya Ka KUA Canduang sendiri. Dan tak kalah penting dari kunjungan kami menurut Afrizal adalah untuk melihat anak anak mahasiswa yang magang di KUA Canduang dan menerima informasi terhadap perkembangan kreatifitas dari mahasiswa.

Sementara itu Dahyul Daipon selaku ketua prodi hukum keluarga pada UIN Bukittinggi mengharapkan kepada Ka KUA beserta jajaran untuk mentransfer ilmu ilmu yang ada di KUA, karna sesungguhnya banyak ilmu yang bisa diperdapat oleh mahasiswa yang berguna dalam perkuliahan dan yang terpenting bila nanti mereka memasuki dunia kerja, ilmu yang didapati di KUA sangatlah bermanfaat, terakhir Dahyul juga berharap kepada Ka KUA untuk dapat menjalin kerja sama dalam waktu waktu kedepannya.

Ka KUA Canduang Surya Arnes menyambut baik kedatangan pembimbing mahasiswa dari UIN Bukittinggi dan menyampaikan bahwa kami di jajaran KUA  menerima dengan tangan terbuka bagi setiap adik adik mahasiswa yang menimba ilmu di KUA, kami siap berbagi, apapun tentang tata kerja dan pelayanan kami sampaikan kepada adik mahasiswa, kami juga merasakan bagai mana dulu jadi mahasiswa.

Untuk adik mahasiswa yang magang pada tahun ini kemi terapkan dengan istilah KAKI, yakni mereka harus punya kerja sama yang baik antar sesama rekan, aktif dalam membantu setiap pekerjaan serta aktif bertanya, kemudian kreatif dalam pelaksanaan tugas tugas yang diberikan baik dalam kantor atau kelapanagn dan yang terakhir punya inovasi dalam bekerja atau dalam menimba ilmu. Kalau mereka tidak mampu menerapkan yang empat ini berkemungkinan besar mereka gagal dalam menimba ilmu di sini." ujar surya. ( bangjoel71 )