Kemenag Kota Solok Gelar Bimtek Peningkatan Pelayanan KUA

Kemenag Kota Solok Gelar Bimtek  Peningkatan Pelayanan KUA

Kota Solok, Humas--Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan Kantor KUA terhadap masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kota Solok menggelar rapat Bimbingan Teknis Peningkatan Layanan KUA, dengan Tema “menuju Pelayanan Prima”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok diwakili Kasubbag TU H. Emil Isra didampingi Kasi Bimas Islam H. Adrinovian membuka rapat Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan KUA, Selasa(14/9/21).

Ketua panitia kegiatan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H Adrinoviyan mengatakan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama dalam memberikan berbagai layanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Emil mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dengan terus mengasah kinerja dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasubbag menyampaikan KUA merupakan sentral layanan keagamaan masyarakat di tingkat Kecamatan. Beragam jenis layanan keagamaan seperti Pembinaan jamaag haji, pernikahan, keluarga sakinah, pembinaan masyarakat, kerukunan umat beragama terpusat di bawah pengelolaan KUA. Untuk itu, KUA harus terus berbenah untuk meningkatkan mutu dan pelayanannya kepada masyarakat.

Kegiatan Bimtek ini sangat penting sebagai terobosan untuk meningkatkan kualitas layanan yang ada pada KUA. Hal tersebut dikarenakan banyak layanan yang  bersentuhan langsung  kepada masyarakat.

Terakhir H. Emil Menghimbau kepada ASN yang bertugas di Lingkungan KUA untuk selalu melayani masyarakat dengan senyuman atau memakai slogan 5 S, Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

Bimtek dilaksanakan di Aula Abu Bakar kantor setempat dihadiri, Pokjahulu, Pokjaluh dan JFU Bimas Islam. Helda