Sukses Laksanakan Bukittinggi Mabrur Tahap 1, Kemenag Kota Bukittinggi Rencanakan Program Selanjutnya

Sukses Laksanakan Bukittinggi Mabrur Tahap 1, Kemenag Kota Bukittinggi Rencanakan Program Selanjutnya
Sukses Laksanakan Bukittinggi Mabrur Tahap 1, Kemenag Kota Bukittinggi Rencanakan Program Selanjutnya

Bukittinggi, Humas--Pasca KMA 660 tahun 2021, Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Seksi PHU Bersinergi dengan berbagai pihak antara lain BPS Bipih dan Dinkes Kota Bukittinggi dalam rangka memberikan bimbingan , pembinaan serta motivasi sebagai penyejuk kepada jama'ah yang tunda keberangkatannya ke tanah suci di sebabkan Pandemi Covid-19.

Dalam upaya meningkatkan ketahanan dan mewujudkan kemandirian jama’ah, Senin (13/09) bertempat di Masjid Nurul Wathan Gulai Bancah Kota Bukittinggi, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah kembali mengadakan kegiatan Bukittinggi Mabrur ( Bukitinggi Menyapa Jamaah Berhaji dan Umrah Ala Rasul ) Tahap 1 terakhir dari 7 angkatan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada Jama'ah yang tunda keberangkatannya tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengelar kegiatan Bukittinggi MABRUR.

“Alhamdulillah hari ini  terakhir kegiatan Bukittinggi Mabrur untuk tahap pertama dari tujuh angkatan yang dilakukan pasca keluarnya KMA 660 tahun  2021 bersama Jamaah Haji Kelurahan Manggis Gantiang , Puhun Pintu Kabun, Puhun Tembok dan  Pulai Anak Aia,” jelasnya.

Selanjutnya Kasi PHU ini menjelaskan terkait kegiatan Bukittinggi Mabrur Tahap Pertama ankatan 1 sampai dengan angkatan 7 yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan Bukittinggi Mabrur Tahap Pertama mengagendakan penjelasan terkait KMA 660 tahun 2021 dan program kegiatan dalam mendampingi jama’ah pasca keluarnya KMA 660 tahun 2021, penjelasan kebijakan pelaksanaan haji dan umrah masa pandemi sesuai Bahsul MasailDirjen PHU Tahun 2021, Penyerahan Paspor dari Kemenag ke Kepala KUA selanjutnya dari Kepala KUA Kepada  jam’ah tunda berangkat dan penjelasan kesehatan jama’ah haji dari dinas kesehatan."

“Berbagai dinamika yang berkembang hendaknya dapat dijadikan pemanis silturrahmi untuk menghilangkan rasa su'uzhan serta menumbuhkan rasa saling menghargai dan menyayangi, memperperbaharui niat , mengikhlaskan hati dan meningkatkan kesabaran. Semoga Allah kabulkan pinta kita semua,” harap kasi PHU ini.

Bukittinggi MABRUR untuk tahap kedua akan dilaksanakan bersama  Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji ( BPS Bipih ) dalam rangka mengedukasi Jamaah haji dengan bimbingan manasik haji masa pandemi yang di kemas dalam satu program  Kemenag_BPS Bipih BERSAHAJA masa Pandemi. (Syafrial)