Tim Kepegawaian Kanwil, Monev Ujian Dinas dan UPKP di Pasaman Barat

Tim Kepegawaian Kanwil, Monev Ujian Dinas dan UPKP di Pasaman Barat

Pasaman Barat, Humas – Seiring telah dilaksanakannya ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) terhadap empat orang pegawai negeri (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Selasa (14/9), Tim Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, monitoring ke Pasaman Barat.

Tim monitoring ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, terdiri dari Helmiyetti, Irwanto Firsada, Gusnidar, dan Yuhelmi, mereka adalah Analis Kepegawaian Kanwil, disambut Plh. Kepala Kantor, Rali Tasman, Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Edisman, dengan Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar.

Rali Tasman, dikuatkan Sufrinas dan Edirman, dari Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, peserta ujian dinas dan UPKP secara bersamaan, serta dilaksanakan di aula kantor, Simpang Empat, beberapa hari lalu sebanak empat orang. satu orang di antaranya mengikuti UPKP, karena dirinya telah meraih gelar sarjana.

Keempat pegawai yang mengikuti ujian dinas dan UPKP beberapa hari lalu adalah, Samsuir, staf Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ermawati, staf Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagaman Islam (Pakis), dan Ulfa Hanum, staf Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Aur, ketiganya peserta ujian dinas.

Peserta UPKP adalah Suratno, dan sehari-harinya bertugas sebagai pelaksana layanan administrasi di unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Beberapa bulan lalu, Suratno menyelesaikan jenjang pendidikan program S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi - Yayasan Pendidikan Pasaman (STIE-Yappas) Pasaman Barat.

Tim Monev ujian dinas dan UPKP Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmiyetti, menjelaskan, selain menjalankan tugas kelembagaan dan melaksanakan. Monev ujian dinas dan UPKP ini merupakan bentuk perhatian dan tanggungjawab pihak Kanwil, melalui Tim Kepegawaian, melihat kondisi pegawai, setelah mereka mengikuti ujian dinas dan UPKP beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, ulas Helmiyetti, pihaknya masih menunggu hasil yang diperoleh peserta ujian dinas dan UPKP dari Kementerian Agama pusat, melalui Biro Kepegawaian. “Kita berharap, semua peserta, begitu juga dengan empat orang dari Pasaman Barat lulus, seanjutnya akan mengikuti proses lebih lanjut dari pihak kepegawaian”, tambahnya. (zar)