Kepala KUA Kecamatan Banuhampu Lepas Mahasiswa Magang UIN Malang

Kepala KUA Kecamatan Banuhampu Lepas Mahasiswa Magang UIN Malang
Kepala KUA Kecamatan Banuhampu Lepas Mahasiswa Magang UIN Malang

Agam, Humas--Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu melepas salah seorang mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang usai penyelesaian tugas magang atau praktek kerja lapangannya pada hari Selasa (14/09) di KUA Kecamatan Banuhampu. 

Kepala KUA Kecamatan Banuhampu, Rinaldi dalam arahannya pada pertemuan pelepasan mahasiswa magang ini bersama seluruh jajaran KUA Kecamatan Banuhampu menyampaikan bahwa tugas magang sangat mahasiswa yang bernama Adila Zikra ini berakhir pada hari setelah berjalan dua minggu atau sepuluh hari kerja berdasarkan arahan dari kampus tempat ia mengenyam pendidikan untuk magang di KUA Kecamatan Banuhampu ini. 

Rinaldi berharap tugas magang atau praktek kerja lapangan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa ini bermanfaat dan Adil biasa ia dipanggil mampu memahami tugas-tugas dan fungsi Kantor Urusan Agama dalam melayani masyarakat, tidak hanya melulu persoalan nikah namun seluruh persoalan kehidupan keagamaan masyarakat, baik itu mengenai masjid, lembaga keagamaan, lembaga pendidikan Islam, zakat, wakaf dan lain sebagainya serta mengenal beberapa aplikasi yang dijalankan oleh KUA khususnya KUA Kecamatan Banuhampu. 

Tak lupa Kepala KUA mengingatkan Adil untuk terus belajar dan belajar memahami dan mendalami khazanah kehidupan keluarga Islam di Indonesia sehingga nantinya sukses meraih cita-cita nya sebagai Penghulu yang bertugas di KUA. Dan Rinaldi juga berharap selepasnya mahasiswa ini kembali ke bangku kuliah tali ukhuwah yang telah terjalin selama dua minggu ini tetap terhubung, baik secara perorangan maupun kelembagaan. 

Adila Zikra, mahasiswa Hukum Keluarga Islam UIN Malang ini juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan Kepala KUA Kecamatan Banuhampu dan jajarannya sehingga ia dapat menjalani praktek kerja lapangannya dengan baik serta memohon maaf seandainya ada kekhilafan yang ia lakukan. 

Dengan berakhirnya magang salah seorang Mahasiswa ini, saat ini masih ada 8 orang mahasiswa magang yang tersisa berasal dari IAIN Bukittinggi jurusan Hukum Keluarga Islam dan Ilmu Hadis yang melaksanakan tugas magangnya di KUA Kecamatan Banuhampu. Syef