3 Siswa Melaju ke Tingkat Provinsi di KSN 2021, MAN 2 Agam Unjuk Prestasi di Tengah Pandemi

3 Siswa Melaju ke Tingkat Provinsi di KSN 2021, MAN 2 Agam Unjuk Prestasi di Tengah Pandemi

Agam, Humas---Tiga siswa MAN 2 Agam mewakili Kabupaten Agam dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat, 15-16 September 2021. Tiga orang siswa tersebut yakni, Fadhilla Rahman (Bidang Geografi), Hafizatul Hidayah dan Rahmi Hayati (bidang ekonomi).

Siswa tersebut lolos pada ajang KSN tingkat Kabupaten Agam untuk tingkatan SMA/MA/SMK yang diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) pada Senin, 21 Juni 2021 lalu. Saat ini, ketiga siswa tersebut tengah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Agam di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 15-16 September 2021. Pada Rabu, 15 September ini, tengah berlangsung lomba bidang geografi, yang diwakili oleh Fadhilla Rahman. Sementera itu, Kamis, 16 September 2021 akan dilaksanakan lomba bidang ekonomi.

Pembina KSN MAN 2 Agam, Elni Fitri, S.Pd. mengatakan bahwa kompetisi yang dilaksanakan awal Juni lalu itu memperlombakan sembilan bidang, yakni matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, astronomi, kebumian, geografi, dan informatika. “Akhamdulillah, 3 siswa Man 2 Agam lolos pada tahap Kabupaten Agam, untuk tingkat Provinsi ini kami berharap mudah-mudahan bisa lulus pada KSN Nasional.” harap Elni.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Agam, Al Hilal kembali mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada siswa peraih prestasi, guru pembimbing dalam meraih prestasi ini. “Semoga kita bisa meraih yang terbaik pada tahap provinsi ini dan di tingkat nasional nanti.” ujar Al Hilal***Mira Elfia