Panitia KSMO Pasaman Barat, Rabu Siang Laksanakan Rapat Akhir

Panitia KSMO Pasaman Barat, Rabu Siang Laksanakan Rapat Akhir

Pasaman Barat, Humas – Guna mematangkan persipan keikutsrtaan kontingen Pasaman Barat megikuti Kompetensi Sain Madrasah dan Olahraga (KSMO) ke tingkat provinsi di Padang, tanggal 18 sampai 20 September 2021. Panitia kabupaten, Rabu (15/9) melaksanakan rapat akhir, sehingga ketika kontingen Pasaman Barat tampil, sukses.

Rapat evaluasi akhir panitia KSMO Pasaman Barat di ruang rapat Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, dipimpin Plh. Kepala Kantor, Rali Tasman, dan diikuti seluruh panitia, termasuk kepala madrasah negeri dan swasta se Pasaman Barat.

Rali Tasman, juga Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), menjelaskan, pihaknya menyadari dalam suasana pandemi saat ini, banyak kendala dan keterbatasan yang dihadapi. Namun, atas kebersamaan, komitmen dan tanggung jawab bersama, hari ini (Rabu-red) dilaksanakan rapat akhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontingen Kantor Kemeterian Agama Pasaman Barat, diperkuat sebanyak 33 orang siswa, mereka berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), dan Aliyah (MA) negeri/swasta. “Mereka akan menunjukkan kemampuan masing-masing di ajang KSMO tingkat provinsi, beberapa hari ke depan.

Dari 33 utusan Pasaman Barat ke tingkat provins, enam orang di antaranya siswa tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), Sembilan orang Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 18 orang siswa Madrasah Aliyah (MA). Bidang studi yang diuji pada tingkat MI dan MTs adalah, matematika terintegrasi dengan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) terintegrasi.

Untuk tingkat MA, pelajaran yang diujikan adalah, matematika terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegras, dan bidang studi geografi terintegrasi. Dilihat dari keterwakilan, peserta tingkat MI sebanyak enam orang, MTs Sembilan orang, dan siswa tingkat MA 18 orang. (zar)