Kepala KUA Padang Gelugur Ajak Masyarakat Gemar Berwakaf Uang Tunai

Kepala KUA Padang Gelugur Ajak Masyarakat Gemar Berwakaf Uang Tunai

Pasaman, Humas -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Gelugur Muhar Syamsudi, Kamis (16/9) melalui Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS mengajak masyarakat untuk gemar berwakaf uang tunai.

Disampaikan Muhar Syamsudi, Bank Syariah Indonesia (BSI) Lubuk Sikaping telah menghibahkan kotak wakaf uang tunai untuk seluruh KUA kecamatan se Kabupaten Pasaman.

Dan telah disosialisasikan kepada jajaran serta PAI di lingkupnya akan tujuan pengadaan kotak wakaf uang tunai di KUA Padang Gelugur.

Lanjutnya menerangkan, wakaf uang tunai termasuk item yang diatur dalam Undang-Undang Perwakafan nomor 41 Tahun 2004 dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan memiliki manfaat kepada Pewakaf serta umat berapapun besaran uang yang diberikan, karena wakaf secara umum memiliki fungsi dan peran sosial ekonomi.

Menurut pejabat yang masih muda itu, gerakan gemar berwakaf uang tunai ini dapat memotivasi ASN, pegawai dan penyuluh di lingkup KUA Padang Gelugur beribadah sosial dan nantinya akan dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat sekitar.

Dimintanya kepada para PAI Non PNS untuk menyampaikan dan mensosialisasikan pengadaan kotak wakaf uang tunai ini di wilayah binaan masing-masing dengan jelas dan secara ilmu, agar tidak terjadi kesalahfahaman di tengah masyarakat.(M.S)abie78 *rzk