Ponpes Nurul Iman Terbakar, Kakan Kemenag Ajak Pimpinan Sikapi dengan Positif

Ponpes Nurul Iman Terbakar, Kakan Kemenag Ajak Pimpinan Sikapi dengan Positif

Dharmasraya, Inmas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman sambangi Pondok Pesantren Nurul Iman Pisang Rebus Dharmasraya untuk melihat langsung kondisi Ponpes tersebut yang mengalami kebakaran dini hari, Rabu (15/09).

Menurut Satria Efendi, Kepala Ponpes Nurul Iman, kebakaran yang terjadi kisaran pukul 01.00 WIB tersebut, menyebabkan 6 ruangan hangus terbakar.  Ruangan tersebut meliputi 2 ruang Kantin, 3 ruang Lokal, dan 1 ruang Gudep Pramuka. Di dalamnya meliputi laptop, kulkas, mesin cuci, sepeda, mobiler, Hp android, genset, dokumen dan barang lainnya.

Kakan Kemenag Dharmasraya mengatakan kejadian ini harus disikapi dengan positif. Pertama, bahwa Allah masih sayang kepada pondok pesantren dan tidak mengambil nyawa anak-anak murid dan pengasuh, cuma hanya sebatas bangunan-bangunan saja.

Ia berharap, seluruh keluarga besar Ponpes Nurul Iman mampu menyikapi dengan kesabaran, ketabahan. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik untuk pondok pesantren ini.

“Atas kejadian yang kita hadapi sekarang ini, merupakan suatu ujian bagi kita untuk lebih mempersiapkan diri dan lebih hati-hati. Apakah itu penggunaan-pengguaan alat komunikasi, listrik, kompor, kita harus selalu berhati-hati dalam kehidupan sehari-hari. Baik secara pribadi maupun bersama,” pungkasnya. (Ind)